KONTES BULAN AGUSTUS 2019

.

.

Regulasi kontes berikut ini adalah regulasi standar Ototrend. Dilarang mengutip, menyalin, mengcopy ataupun 'memodifikasi' dan menggunakannya tanpa konfirmasi.

Pihak-pihak yang ingin menggunakannya bisa menghubungi redaksi Ototrend dan menjalin kerja sama dengan Ototrend. Memakai tanpa ijin, adalah pencurian intelektual.

Regulasi ini juga dinamis, dapat berubah mengikuti trend dan dinamika modifikasi Indonesia.

 



KETENTUAN UMUM EVENT

  1. Terbuka bagi umum, perseorangan atau klub.
  2. Penilaian lomba diutamakan pada penampilan/performa luar, murni showbike.
  3. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB). Khusus kelas custom, ekstrim dan ffa bisa memakai rangka baru atau buatan sendiri (handmade), dan boleh mengambil rangka merek lain atau dicustom ulang.
  4. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Panitia tidak menanggung kerusakan motor / kehilangan komponen / variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.
  5. Pada saat lomba, semua motor yang terdaftar sebagai peserta lomba tidak diperbolehkan diutak-atik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali  terjadi force majeure.
  6. Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba.  Kecuali untuk test jalan/scrutineering, keperluan test ceper fungsi, pemotretan dan oto-challenge.
  7. Motor peserta yang dibawa keluar arena lomba dan peserta yang menyalakan mesin akan didiskualifikasikan/tidak akan dinilai.
  8. Mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan otomania, dilarang keras membawa senjata tajam, miras, dan barang-barang psikotropika.
  9. Dilarang merokok dan wajib menjaga ketertiban serta kebersihan arena kontes.
  10. Peserta wajib ikut technical meeting yang ditentukan panitia. Setelah technical meeting, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, ketidakfahaman dari peserta. Baik yang hadir dan/atau tidak technical meeting dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan dewan juri. 
  11. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.
  12. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN. Ketentuan dewan juri tidak bisa diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat atau pertanyaan dalam bentuk apapun. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.
  13. Dewan juri tidak ada hubungannya dengan rangkaian acara, kepanitiaan, hadiah, piala dan nominal untuk peserta selama kontes berlangsung.
  14. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu modifikasi. Dan bukan berarti yang pindah/ganti kelas dijamin menang / kalah.
  15. Semua motor akan didokumentasikan/diphoto oleh foto/videografer Ototrend. Untuk kepentingan publikasi, pemotretan dan liputan, seluruh motor peserta kontes sepenuhnya menjadi hak milik Ototrend Media Group.

 

 

KETENTUAN PENILAIAN MOTOR KONTES

  1. Item penilaian semua kelas : performa semua bagian motor, kreativitas, tema, cat, stripping, aksesoris, kelistrikan, tata letak, trend, inovasi, tipstrick, inovasi, finishing, harmonisasi dan keserasian universal.
  2. Aksesori variasi banyak/mahal, cat mahal, belum tentu point tinggi.
  3. Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang 2 spion, boleh aseso / standart motor. Wajib pasang platnom (TNKB) standar kepolisian (bukan buatan sendiri). Semua motor wajib layak jalan & fungsional.
  4. Untuk kelas racing / street racing / custom : tidak dibatasi kapasitas cc / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung, hanya mengutamakan showbike only, performa luar sebagai penilaian utama.
  5. Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka, pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot merek lain tidak diperbolehkan. Kecuali kelas custom, sub-frame bebas direkonstruksi dan ffa/extreme : rangka bebas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

headLINE modif

«
  • MANCA
  • SPORT MODIF
  • OTO BRUSH
  • MATIC MODIF
  • HOT MODIF
  • OTO XTREME
  • DRESSUP
  • STREET RACING
  • MOPEM
  • BEBEK MODIF
  • RETRO CUSTOM
  • THAI LOOK
  • MOTOTREND
»

oto-TEKNIK

  • OTO-TUNE
  • OTO-TIPS
  • OTO-GUIDE