Modifikasi Kawasaki Ninja R 2012 - Mamuju : Masih Unggulkan Trend Street Racing Bertema Sandeq Race

KAWASAKI NINJA, Hijau Street Racing Pro Keren Dan Maksimal.

Bro Munardi asal Mamuju Sulbar masih setia dengan modifikasi gaya street racing Otrestyle, hingga berani mengoyak pakem Ninja R lansiran 2012 beraura trend pro street racing yang semakin komplit.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 11ENGINE AREA, Detail dengan Sentuhan Chrome Serta Custom Grafir.

 

Menggandeng pasukan kreatif dari bengkel modif Firman Paint dan Qiano IBS Concept, bro Munardi butuh waktu sekitar dua bulanan hingga hasilnya benar-benar sesuai harapannya. "Modif seperti ini masih banyak di daerah sini, dan juga masih trend buat melampiaskan hobi modif. Oke juga kalo dipajang di kontes," ucapnya singkat.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 4BRO MUNARDI. Tampil Tetap Eksis Bareng Kawasaki Ninja Kesayangannya.

 

Trend street racingnya sendiri dibenamkan ke banyak sektor. Pengerjaan juga dilakukan di beberapa sisi part kaki-kaki seperti lingkaran pelek gold bernuansa racing DFT 140-17 yang masing-masing dibalut ban hitam Duro 50/60-17 & Duro 60/65-17.

 

Untuk topangannya memakai tromol custom dengan jeruji rainbow bermotif pelintir yang menambah kesan racing. sisi safety pun diterapkan dengan piringan cakram Nissin berkaliper Brembo.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 9KAKI-KAKI. Paket komplit.

 

Pindah ke sisi suspensi depan belakang, sang modifikator pun menerapkan buttom shock bermotif miling dari USD RCY dan belakang Ohlins digawangi swing arm B-Pro yang diukir grafir. dari sisi penggerak roda khususnya area gear belakang di sisi kiri sedikit mengubah dengan custom serta menerapkan inovasi yang menggunakan gear Sinnob dan penggerak V-Belt.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 7GEAR, Upgade Menggunakan V-Belt.

 

Footstep Kawasaki Ninja R, tampil mempesona dengan part aksesoris aftermarket berlabel NUI Racing. sebagai akhiran pada sisi kaki-kaki, untuk menunjang tampilan agar lebih maksimal, area engine mesin ini pun disulap dengan motif grafir berlapis blink-blink chome yang semakin detail oleh variasi baut probolt serta aksesoris beranodise di setiap sisinya.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 10ORNAMEN. Kombinasi part racing dan grafir custom.

 

Untuk memaksimalkan tampilan street racing professional, sang modifikator dan owner pun langsung mengubah dengan konsep yang lebih racing, bodi Kawasaki Ninja dipangkas sekitar 30 persen di setia sisinya serta pemanis coakan bulat berlapis plat grafir.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 8TANGKI BENSIN, Bermotif Airbrush Tribal Dengan Snetuhan Cat dan Kelir Galaxy.

 

Sebagai finishing, tumpahan cat berpainting candy dari oplosan cat Galaxy dihiasi motif bertemakan Sandeq Race lengkap dengan ornament tribal menambah kesan sangar yang di kelir oleh bahan Galaxy. "Untuk lengkap, sisi tangki bensin tidak ketinggalan saya tambah plat grafir yang cocok dengan trend street racingnya," ucap Munardi.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 5SPIDOMETER. Aplikasi Milik Defi BF.

 

Sementara, di bagian kemudi stang, bebebrapa part aksesoris aftermarket serta custom miling juga terlihat dipasang seperti stang Ai-Tech, stabilizer Ohlins serta spion posh. Sedangkan tuas pengereman dilengkapi oleh master rem Brembo dan di akhiri spidometer digital Defi BF.

 

"Meski butuh waktu selama 2 bulan ini, saya bangga dengan tampilan motor aku ini, semoga bisa menjaga motor aku ini, dan bisa menampilkan yang terbaik dalam ajang event lomba modifikasi," jelas Munardi.

 

2023 06 otre ninja munardi mamuju 1TAMPILAN. Tetap dinamis didominasi warna hijau.

 

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DFT 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/60-17 & Duro 60/65-17, CAKRAM : Ninja Custom, SOK DPN & BLK : USD RCY Custom & Ohlins, SWING ARM : B-Pro, KALIPER : Brembo, TROMOL DPN & BLK : Custom, CAKRAM : Nissin, JARI-JARI : Yaguso, BODI : Ninja SSR, ENGINE COVER : AI Tech, SIDE COVER : AI tech, KARBURATOR : Suzuki Carry, GEAR : Sinnob, FOOTSTEP : NUI Racing, STANG : AI Tech, STABILIZER : Ohlins, SPION : Posh, TACHOMETER : Defi BF 3,75, JOK : Custom, CAT & CLEAR : Galaxy, TEMA CAT : Sandeq Race, BENGKEL & BRUSHER : Firman Paint & Qiano IBS Concept – Pingrang, BIAYA MODIF : 50juta, WAKTU MODIF : 2 Bulan, PEMILIK Munardi (081355761222).

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER