Modifikasi Yamaha Nmax 2016 - Tamiang, Aceh : Pro Pure Thailook Berjubah Bunglon, Tetap Nyaman & Siap Action

YAMAHA NMAX, Kesan Menggoda Bergaya Thailook Style Berjubah Bunglon,

Aliran modify Thailook Style masih cukup banyak digeber oleh modilover nusantara, salah satunya digagas oleh Angga Azuma yang berkolaborasi bareng bengkel AZ Design asal Tamiang Aceh.

 

Mengandalkan Yamaha Nmax keluaran 2016, motor ini pun diguyur gaya modif khas negeri Gajah Putih tersebut, dibalut jubah luar yang aduhi dengan permainan warna yang mencolok dan pernak-pernik yang variatif dan komplit, khas pro pure thailook style.

 

2023 09 nmax angga 5Angga Azuma, Bergerai AZ Desgin Selalu Konsisten di Jalur Modifikasi

 

"Modifikasi motor ini memang sudah lama, apa lagi kategori thailook dulu memang pernah Berjaya-jayanya. namun bagaimana pun aku tetap menjaga dan tetap mempertahankan untuk selalu tampil menawan," ucap Angga Azzuma.

 

Digarap bareng beberapa kru dan sohibnya, Angga Azuma lebih dulu mengupgrade area sektor kaki-kaki yang mengusung pelek twotone dari Morad Spain berukuran 140-17 yang masing-masing dibalut ban hitam Swallow. Sedangkan untuk topangannya dibantu oleh tromol Ride It dengan jeruji TDR yang semakin menawan.

 

2023 09 nmax angga 4FRONT END, Aplikasi Sokbreker YSS Berulir Merah dan full disc brake set.

 

Lebih lanjut, dari sisi saftety tetap terjaga dengan piringan cakram dengan tebal 3 mili milik Morin lengkap dengan kaliper Brembo berselangrem Swits. Sedangkan untuk suspensi, Angga Azuma mengadopsi buttom shock RT-Stage 6 untuk depan dan YSS berulir merah untuk belakang dengan tabung hitam.

 

Sedangkan sisi bagian belakang khususnya area sebelah kanan di hiasi dengan perangkat FPR dengan detailing nunasa merah dan biru yang semakin detail serta tameng knalpot bernuansa carbon. "Agar lebih mencolok, bagian CVT kami beri sentuhan carbon di imbangin dengan cover filter udaranya," tambah Angga.

 

2023 09 nmax angga 3KAKI BELAKANG, Lebih Style Dengan Sentuhan Chrome,

 

Pindah ke jubah bodi, Yamaha NMAX tahun 2016 ini direpaint ulang dengan cat bunglon bernuansa ungu dan biru serta beberapa sektornta dengan painting berbahan Belkote serta clear Blinken. Sedangkan untuk jok, AZ Design pun sedikit merubah desain jok yang sedikit lebih tipis serta berfinishing jok hitam yang detail dengan jahitan merahnya.

 

2023 09 nmax angga 6KEMUDI STANG, Disesaki Part Aftermarket Aksesoris Plug And Play

 

Sebagai finishing pada area kemudi, bagian stang pun semakin lengkap dengan stang titanium dengan genggaman handgrip berlabel Ariete pun semakin menawan yang menemani tuas rem dari handle rem brembro. Agar lebih maksimal, 3unit stabilizer semakin sangar dengan menggunakan part berlabel ohlins. Untuk gas spontan menggunakan Variasi yang menemani volmeter dari 9Nine.

 

2023 09 nmax angga 2VARIASI. Lebih komplit dan khas thailook.

 

 

SPEK MODIF :
BAN DPN & BLK : Morad Spain 140 -17, BAN DPN & BLK : Swallow 50/90-17, TROMOL DPN & BLK : Ride It, JARI-JARI : TDR, KALIPER : Brembo, CAKRAM DPN & BLK : Morin, SELANG REM : Swits, SOK DPN & BLK : RT Stage 6 & YSS, STABILIZER : Ohlins, HEADLAMP & STOPLAMP : JPA, STANG : Titanium, HANDGRIP : Ariete, MASTER REM : Brembo, GAS SPONTAN : Variasi, VOLTMETER : 9Nine, CAT & CLEAR : Belkote & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : AZ Design Tamiang – Aceh (082277257327), KROM : Alex Chrome – Medan, WAKTU MODIF : 2 Bulan.

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER