Modifikasi Yamaha V-Ixion 2014 - Mamuju Tengah (Sulbar) : Street Racing Berjubah Violet, Kian Mencolok Dikombinasi Part Serba Emas

MODIFIKASI YAMAHA V-IXION. Konsep street racing bertampilan mencolok.

Disebut menjadi salah satu sport bike dengan peminat yang bejibun, V-Ixion bisa dimodifikasi dalam beragam aliran. Namun, Muhamad Musa asal Mamuju Tengah, Sulbar memilih aliran modif yang kental Otrefanatisme-nya, yakni novice street racing.

 

"Dari standar pabriknya, Yamaha V-Ixion sudah terlihat oke, tapi kalo trend di sini, street racing buat V-Ixion lebih keren lagi kalo sudah dimodif," jelas Musa, yang butuh waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan pengerjaan modifikasinya.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 4PELEK DEPAN. Sok custom dengan ruji plintir khas street racing.

 

Berkolaborasi dengan bengkel WMC Mateng, pengerjaan modif pun diawali dari sektor kaki-kaki yang mengusung pelek gold dari Jinfei dibalut ban hitam FDR Genzi 50/90-17 untuk depan, sedangkan untuk sisi belakang memakai ban hitam Swallow.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 7ENGINE & BODY. Dengan pernak-pernik bolt-on, penutup grafir dan krom.

 

Untuk jeruji peleknya memakai Chrome dari TDR ditopang oleh tromol VND lengkap piringan cakram Brembo dihiasi kalipernya Brembo berwarna gold. "Variasi macam ini bikin motor V-Ixion jadi street racing yang lebih keren," tambahnya.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 6CORONG KNALPOT. Update variasi dengan silencer CAT Racing.

 

Perubahan area kaki-kaki pun dilanjutkan dengan menata ulang suspensi. Kali ini, suspensi depan belakang yang memakai produk sok custom, dan yang belakang dari produk KTC berulir kuning digawangi swing arm silver B-Pro. Menemani sisi pijakan kaki alias footstep sang modifikator pun memakai part aftermarket berlabel Fast Bikes.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 5JUBAH & SHROUD. Ditimpa warna ungu, berikut sticker-art tema

 

Karena dibekali desain body yang lebih lancip di setiap sisinya, Musa pun sedikit mengubah wujud bodi yang lebih trondol dan racing serta finishing painting ungu dari oplosan cat Belkote berkelir Blinken. Nuansa racing terlihat jelas dengan permainan striping custom bertema grafis minimalis dihiasi gradasi setiap warnanya.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 8JOK MOTIF BERLUBANG. Dilapis cover karbon-style.

 

Dengan demikian, tampilannya terlihat mencolok, dan kontras dengan variasi dan pernak-pernik yang kebanyakan berwarna gold. Apalagi, ditunjang dengan jok racing berlapis carbon-style.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 3STANG. Disesaki part variasi emas.

 

Terakhir, tambahan asesoris juga dibenamkan di banyak bagian. Setang pastinya lebih sesak dengan asesoris aftermarket, diantaranya gas spontan active, handgrip posh master rem Brembo serta spion mungil dari posh.

 

Pengerjaan yang cukup singkat ini area stang pun diakhiri oleh stang milik fast bikes bernuansa gold agar lebih oke. "Aku bangga dengan motor aku ini, racing memang lebih oke," tutup M.Musa.

 

2022 10 otre vixion musa mamuju 2TONGKRONGAN KEREN. Kombinasi warna ungu dan variasi gold.

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Jinfei 140-17, BAN DPN & BLK : FDR Genzi 50/90-17 & Swallow 60/80-17, SOK DPN : KTC, TROMOL DPN & BLK : VND, CAKRAM DPN : Brembo, KALIPER DPN & BLK : Brembo, SELANG REM : Hell, JERUJI : Chrome, SWING ARM : B-Pro, KNALPOT : CAT Racing Exhaust, FOOTSTEP : Nui Racing, STANG : Fast Bikes, FILTER UDARA : Custom, HANDGRIP : Posh, JOK : Custom, MASTER REM : Brembo, SPION : Variasi, HOLDER : Domino, CAT & CLEAR : Belkot & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : VMC Mateng (0852555942024), WAKTU MODIF : 3 Bulan.

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER