Pembaharuan Porsche Taycan, Jarak Tempuh Lebih Jauh, Kini Sudah Dibekali Android Auto

TAYCAN TERBARU. Range lebih jauh, konektivitas lebih, dan lebih banyak warna pilihan.

Mulai dirilis September nanti, Porsche Taycan dan Taycan Cross Turismo rupanya sudah mendapatkan perubahan ekstensif. Peningkatan paling mencolok adalah mendalam Android Auto dalam sistem Porsche Communication Management (PCM), serta ketersediaan Remote Park Assist untuk pertama kalinya di Taycan.



Sekilas tampilan eksteriornya, Taycan kini juga tersedia dengan Paint to Sample dan Paint to Sample Plus selain 17 warna cat standar. Saat ini, opsi pertama memungkinkan 65 warna tambahan. Ini termasuk warna Moonlight Blue Metallic, Acid Green, Rubystar, Riviera Blue dan Viola Metallic yang menjadi ciri khas merek tersebut.

 

 

PILIHAN WARNA. Juga tersedia dengan Paint to Sample dan Paint to Sample Plus selain 17 warna cat standar.



Sementara, dalam Porsche Communication Management (PCM) generasi keenam, tidak hanya terintegrasi dengan Apple Music dan Apple Podcasts, tetapi kini juga dengan Android Auto, bersama dengan dukungan Apple CarPlay untuk iPhone. Artinya smartphone dengan sistem operasi Google Android kini juga didukung. Oleh karena itu, fungsi telepon dan aplikasi ponsel cerdas tertentu yang tidak memengaruhi keselamatan berkendara kini dapat dioperasikan melalui PCM 6.0 atau perintah suara Asisten Google.



Taycan juga ditopang dengan Remote Park Assist, yang mana proses parkir mobil dapat dikontrol melalui smartphone, tanpa pengemudi harus berada di belakang kemudi. Dengan opsi Paint to Sample dan Paint to Sample Plus yang baru, pilihan warna yang tidak biasa dan personal kini dapat diwujudkan. Misalnya, Taycan sekarang dapat dicat dengan Rubystar klasik tahun 90-an atau Acid Green yang cerah.

 

 

INTERIOR. Sistem Porsche Communication Management (PCM) generasi keenam yang kini juga terkoneksi Android Auto.



“Pengembangan teknis berkelanjutan dari kendaraan kami adalah bagian dari DNA Porsche. Generasi terbaru Taycan mengesankan dengan konektivitas smartphone tanpa batas, yang kini mencakup Android Auto,” ucap Kevin Giek, Vice President Model Line Taycan sejak April. “Rangkaian Taycan all-electric kami tumbuh dan berkembang. Cross Turismo baru, yang ditambahkan ke line-up di musim semi, terbukti sangat populer di kalangan pelanggan kami, seperti yang ditunjukkan oleh jumlah pesanan untuk model tersebut," tambahnya.



Pastinya, Taycan terbaru ini punya daya jangkau yang lebih jauh berkat upgrade teknologi mendalam. Dalam mode Normal dan Range, motor listrik depan hampir sepenuhnya dipisahkan dan dihilangkan energinya dalam rentang beban parsial pada model penggerak semua roda. Selain itu, tidak ada penggerak yang ditransmisikan ke kedua gandar saat mobil meluncur atau berhenti. Fungsi freewheel listrik ini mengurangi kerugian drag. Motor dihidupkan kembali dalam milidetik hanya ketika pengemudi meminta lebih banyak daya atau mengubah mode mengemudi. Manajemen termal dan fungsi pengisian daya juga telah lebih ditingkatkan.

 





editor : punk, foto : porsche