SEDERHANAKAN SETING INJEKSI BY AFRIZAL MOTOR SPORT

BERANGKAT dari hobi otomotif berlanjut jadi mekanik bengkel resmi salah satu pabrikan selama 4 tahun, menurut Afrizal sudah cukup untuk dikembangkan sendiri, dengan membuka spesialis up grade mesin.


Segmentasiinya cenderung komunitas Minor Fighter (MF) Semarang. Kendati tampilan modif dan custom, tapi jangan salah, up grade mesin menjadi menu wajib guna mengimbangi tapak kaki yang identik gambot, sebagai ciri khas minor fighter.

Basis V-Ixion paling mendominasi, basis skill otodidak dan rajin berselancar didunia maya guna mempelajari bore up mesin injeksi rutin dilakoni. Jadi bukan hanya memperhatikan memperbesar kapasitas mesin saja. Program pengapian dan injeksi, dikaji Afrizal lebih mendalam.




Paling sederhana adaptasi fuel control yang dicangkokkan pada ECU orsi, untuk mengatur ulang debit bbm. Finishingnya, porting polish, merubah durasi camshaft dan memburet ulang ruang bakar.

"Ingat ya, itu biasa saya terapkan saat up grade tipis-tipis dengan kondisi kapasitas mesin masih standar, "urai tuner yang punya workshop di kawasan Jl. Milis, Semarang itu.

Tapi, kalau sudah sampai bore up hingga 20 cc sampai 45 cc dari standarnya, biasa saya sarankan aplikasi ECU aftermarket, yang dilengkapi remot atau klik untuk mempermudah aplikasinya.

Prinsipnya, ketika ada perubahan suhu, kontur jalan atau medan trek, bisa diadjust sendiri oleh penungganya. | nda


AFRIZAL MOTOR SPORT
Jl.Milis III Semarang (Belakang RS Elizabeth)
Telp; 0857 1355 2266


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK