Finish Maksimal Diraih Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Bulega Rebut Poin Perdana

NICOLO BULEGA. Finish posisi 13 di LeMans, menjadi poin pertamanya musim ini.

Joki-joki dari tim Federal Oil Gresini MotoGP meraih hasil maksimal, saat gelaran Moto2 Perancis di sirkuit LeMans kemarin. Duet Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berhasil meraih poin maksimal di seri kelima rangkaian Grand Prix 2021 itu.



Fabio Di Giannantonio, berhasil finish posisi delapan setelah sebelumnya start dari grid 15 dan terkena dua kali pinalti, sedangkan Nicolo Bulega juga sukses meraih poin dengan finish posisi 13, sekaligus mendulang poin perdananya musim ini.



"Melihat bagaimana kerasnya weekend race kali ini, rasanya hasil ini sangat maksimal. Apalagi, kondisi lintasannya juga sulit,dan saya mendapatkan dua kali long-lap pinalty. Saya ambil sisi positif, dan pulang ke rumah dengan delapan poin itu cukup bagus," ucap Daggia.



Sementara, Nicolo Bulega yang berhasil merebut poin pertamanya tahun ini mengakui jika balapan kali ini memang lebih sulit, apalagi dia mengakui salah memilih ban belakang sehingga benar-benar kesulitan mengendalikan motor bernomor 11 andalannya.



"Kami tidak mengatur sesuai yang kami ingini. Meski begitu, kami bisa mengambil sesuatu yang penting, yakni tiga poin maksimal. Sayangnya, kami juga salah mengambil keputusan pakai bn belakang, terlalu soft," ujar Bulega.

 

 

DI GIANNANTONIO. Hasil maksimal di posisi delapan, dan berada di lima besar klasemen.



Meskipun tidak mengulang hasil bagus di Grand Prix Jerez sebelumnya, pencapaian dua joki Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini tetap diapreasi oleh Federal Oil sebagai title sponsor tim Gresini Moto2.



"Balapan kali ini di Le Mans sangat menantang seluruh pembalap, termasuk Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Kedua pembalap kembali membuat pengendara motor di Indonesia bangga dengan hasil yang ditorehkan pada balapan yang sangat sulit diprediksi karena berubahnya cuaca," ucap Hasril Arsyad selaku General Manager Marketing Federal Oil.



Di klasemen sementara, Daggia masih berada di posisi lima klasemen dengan total 60 poin, selisih angka juga tak jauh dari pemegang pucuk klasemen Remy Gardner yang kantongi 89 poin. Sedangkan raihan tiga poin oleh Bulega membawanya ke posisi 25 klasemen. "Dengan poin maksimal dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, juga menaikkan posisi ke-4 klasemen secara tim & tentu saja ini membuat kita semua bangga," tambah Hasril Arsyad.

 


naskah/foto ; punk/gresini