Casio Edifice, Jam Tangan Karbon 6K Kolaborasi Bareng Tim F1 Scuderia Alpha Tauri

Casio merilis jam tangan EDIFICE terbaru berbahan Karbon 6K bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Casio Computer meluncurkan tiga jam tangan metal chronograph EDIFICE terbaru, yakni EQB-1000AT, ECB-10AT dan EFS-S590, yang mana ketiganya terbuat dari karbon 6K ,*1 dirancang oleh tim Formula One™ Scuderia AlphaTauri. Pembalap tim ini, Pierre Gasly, berhasil menjuarai Grand Prix Italia pada September lalu.

 



Minat tim Scuderia AlphaTauri terhadap kecepatan dan teknologi canggih sangat melengkapi konsep merek EDIFICE, yakni "Speed and Intelligence" (Kecepatan dan Kecanggihan). Casio telah menjadi mitra resmi tim Scuderia AlphaTauri sejak 2016, sewaktu tim tersebut masih bernama Scuderia Toro Rosso.

 

Casio EQB-1000AT. Dibuat berdasarkan jam tangan chronograph EQB-1000 yang ramping, dan dilengkapi sistem daya Tough Solar



Jam tangan terbaru EQB-1000AT, ECB-10AT dan EFS-S590 merupakan kolaborasi kedua Casio dengan Scuderia AlphaTauri. Bagian dial dan bezel EQB-1000AT, dial ECB-10AT, serta inner ring di sekitar dial EFS-S590AT, terbuat dari karbon 6K, material yang digunakan pada sayap dan bagian bawah mobil balap. Warna biru langit dari tim Scuderia AlphaTauri menjadi nuansa keseluruhan pada jam tangan tersebut, dan logo tim terukir pada bagian dial, case back, serta band loop.



Ketiga model jam tangan ini memakai kristal safir yang serbaguna, jadi tak perlu khawatir dengan keretakan. EQB-1000AT dan ECB-10AT secara otomatis melakukan kalibrasi waktu ketika terhubung dengan ponsel pintar yang menggunakan aplikasi khusus. Hasilnya, fitur ini memberikan presisi waktu bagi anggota tim yang sibuk.



Aplikasi tersebut juga membantu pengguna untuk mengatur zona waktu dunia dengan cepat dari pilihan preset yang terdiri atas 300 kota—fitur ideal bagi penjelajah dunia seperti anggota tim Scuderia AlphaTauri.

 


editor : punk, foto : casio