Davide Brivio Direkrut Trackhouse Racing MotoGP, Bawa Passion F1 ke Tim Baru Amrik

Hampir dua tahun absen dari kancah balap dunia, nama Davide Brivio bakal kembali hadir di paddock MotoGP mulai tahun ini.

 

Sosok manajer asal Monza Italia tersebut akhirnya direkrut oleh tim baru asal Amerika Serikat di MotoGP 2024, Trackhouse Racing MotoGP.

 

"Ini terjadi cepat begitu saja, saya berbicara dengan Justin yang meminta bantuan untuk menghandle Trackhouse di MotoGP. Jadi, sangat menarik dan menantang dengan proyek baru ini sejak awal. Sekarang, masih ada test sekali lagi, dan saya akan berusaha mendukung penuh dua rider bertalenta Miguel dan Raul agar bisa berbicara lebih banyak di MotoGP," ucap Davide Brivio.

 

2024 02 brivio trackhouse

 

Reputasi dan sepak terjang Davide Brivio memang patut diacungi jempol. Selama berkarir sebagai manajer hingga prinsipal tim di balap MotoGP, tak kurang lima juara dunia berhasil dia munculkan bersama timnya.

 

Selain itu, sudah empat juara konstruktor dengan dua brand berbeda yang berhasil diraih oleh tim yang dipimpinnya. Namun, Brivio membuat keputusan yang mengejutkan di akhir musim 2020 yang mana dia memilih hijrah ke balap Formula1.

 

 

naskah/foto : punk/mgp

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER