Gagal Dengan Aramco, VR46 Team 2022 Kini Disponsori Mooney, Rossi Beberkan Struktur Timnya

LUCA MARINI. Andalan VR46 Team di kelas MotoGP musim ini.

Sempat digadang-gadang bakal meraup dukungan sponsor utama Aramco, VR46 Team milik Valentino Rossi akhirnya mendapatkan sponsor baru, Mooney.



Perusahaan keuangan dan perbankan asal Italia ini nantinya akan mensponsori penuh tim milik Rossi tersebut, baik di MotoGP maupun Moto2. Tidak hanya itu, Mooney juga membackup Rossi di berbagai aktivitas balapan roda empatnya. Tak ketinggalan, juga memberikan sponsorship untuk VR46 Academy.



"Mooney akan menjadi title sponsor tim kami di kejuaraan MotoGP dan Moto2, juga akan bergabung di VR46 Riders Academy dan mendukung saya di balap roda empat," ucap Rossi, yang sudah menguji coba mobil Audi di WRT.

 

 

VR46 TEAM. Turun full season di MotoGP dan Moto2.



VR46 Team sendiri akan dihuni oleh pembalap-pembalap dari akademi milik Rossi. VR46 MotoGP masih mengandalkan Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi dengan motor Ducati. Keduanya akan didampingi oleh orang-orang yang tak asing di balap GP, termasuk Pablo Nieto sebagai manajer tim, David Munoz sebagai crewchief Marini, dan Matteo Flagmini sebagai crew chief Bezzechi.



Munoz adalah crew chief Rossi musim lalu, sedangkan Flagmini adalah data engineer yang cukup lama menyertai Rossi selama karirnya di GP.  Sedangkan untuk tim VR46 Moto2 akan dikomandoi oleh Luca Brivio, dengan Jairo Carriles sebagai crewchief Celestino Vietti Ramus, dan Danilo Angeli sebagai crew chief Niccollo Antonelli.



Rossi juga tetap menggandeng nama-nama berpengalaman untuk memaksimalkan strategi tim, termasuk Idalio Gavira sebagai rider coach di MotoGP, dan Roberto Locatelli di kelas Moto2.





editor : punk, foto : motogp