6 Pebalap Muda Ikut VR46 Master Camp, Latihan Bareng Rider Moto2 Morbidelli

6 Pebalap Muda Ikut VR46 Master Camp, Latihan Bareng Rider Moto2 Morbidelli

6 Pebalap Muda Ikut VR46 Master Camp, Latihan Bareng Rider Moto2 Morbidelli

Edisi keempat VR46 Master Camp yang notabene adalah kerjasama sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy dan Yamaha Motor Company (YMC) dimulai hari ini (24 Juli). Melibatkan 6 pebalap muda yang berusia 15 hingga 19 tahun. 


Siapa saja mereka ? Mulai rider asal Italia Alfonso Coppola (19 tahun), kemudian dari Prancis, Enzo De La Vega (17), lanjut Kimi Patova (15) dari Finlandia, Mykyta Kalinin (Ukrainia/18), Renzo Ferreira dari Brasil (15) dan Robert Schotman dari Belanda.




Jadi untuk VR46 Master Camp sesi Juli 2017 ini mengambil dari mereka yang bertarung di balap Supersport 300 yang notabene menjadi bagian dalam WSBK 2017. Mantapnya, mereka melakukan gym bersama dengan Franco Morbidelli yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2 dan petarung Moto3, Andrea Migno.

Bersama-sama melakukan latihan dengan pelatih kebugaran Carlo Casabianca. Berlanjut siang mereka melakukan latihan flat-track di Motor Ranch tavullia bersama dengan Marco Belli yang memang jagonya balap flat-track. Ini jawaranya Italia dan Eropa untuk kompetisi Flat-Track.

"Hari pertama adalah memberikan pelajaran kepada mereka bagaimana posisi yang tepat di motor, selalu ada masalah dengan posisi tubuh dalam hubungan dengan kontrol gas. Juga dipelajari sudut masuk tikungan yang efektif, pengereman dan masalah reaksi, "ujar Marco Belli. | ogy


 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER