Mandalika Racing Team, Nama Tim Resmi Indonesia di MotoGP 2021

MANDALIKA RACING TEAM. Akan turun di kelas Moto2.

Resmi masuk dalam kalender Grand Prix MotoGP 2021 dengan menjadi tuan rumah seri ke-15, Indonesia tidak hanya membangun sirkuit gress Mandalika di Lombok, tetapi juga menyiapkan tim balap untuk berlaga di kejuaraan tersebut.




Dan nama resmi tim yang berlaga di kejuaraan balap MotoGP 2021 nanti adalah Mandalika Racing Team (MRT), diambil dari nama Mandalika, nama sirkuit sepanjang 4,3 km yang berlokasi di pinggir pantai tersebut.



Mandalika Racing Team ini sudah menunjuk M.Rapsel Ali sebagai ketua tim, lalu ada Kemalsyah Nasution sebagai direktur tim dan Febby Sagita sebagai direktur teknik. Tim balap merah putih ini akan dimanajeri oleh Maliki Ramadhan.  

 

CORAK MOTOR MRT. Didominasi warna merah putih.

 


Tim balap ini, rencananya akan turun di kelas Moto2, yang mana susunan pembalapnya akan diumumkan lebih lanjut. Namun, kemungkinan besar akan menggaet salah satu rider nasional Dimas Ekky Pratama yang sudah punya pengalaman di Moto2.


Yang pasti, tim ini tidak hanya berusaha mengibarkan merah putih di pucuk tertinggi kejuaraan balap motor paling wahid tersebut, tetapi juga punya visi dan misi penting. Paling utama, bervisi meningkatkan prestasi, sekaligus kesejahteraan pembalap, juri dan mekanik. Selain itu, juga bermisi melakukan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan, terutama untuk pembalap muda.

 

 


naskah/foto : punk/ist