YAMAHA JUPITER Z '06 — BOGOR : Terinspirasi Death Race

 

Menghasilkan yang terbaik, tentu keinginan setiap orang, termasuk yang hobi modif motor. Firmansyah sadar betul, dengan kerja keras dan banyak usaha, karya terbaik bisa muncul lewat kreasi dengan percobaan di motor sendiri. Karena itulah, dia sangat intensif membedah Jupiter Z miliknya ini. Rombakan fitalnya, mengacu ke genre racing.

 

SETANG. Ditekuk agar terlihat agresif.




"Yah, memang aku selalu berupaya menghasilkan motor bagus, karena ini hobi yang kadang bikin orang nggak puas. Jadi, modifikasi jangan sekedar main-main, harus fokus bisa hasilnya juga memuaskan," buka Firmansyah, yang kali ini kecipratan hoki dengan bertema pasukan JSB Family & DRC-HK asal Bekasi.  Berhubung squad ini terbilang kampiun soal modif motor aliran street racing, dia pun benar-benar mempercayakan pengerjaan modif motornya.


TAMPANG DEPAN. Lebih sangar dengan rumah lampu hitam.





Banyak rombakan yang secara bertahap dilakukan. Yang pertama, perubahan terlihat jelas di sektor bodi yang sepenuhnya di kerjakan oleh DRC-HK, dengan mengurangi beberapa part bodi sekitar 60% dari kelengkapan total. Ini juga ditambah coakan sebagai pemanis. Fitalnya, bodypart disembur cat merah metalik dari oplosan cat Nippon yang dilindungi Blinken sebagai clear pernisnya. "Saya pilih konsep stripping custom, bertema Death Race lengkap coretan grafis hijau kuning. Rasanya lebih sangar," bebernya.


STRIPPING BODY. Tema Death race.





Memadupadankan ubahan body, jok ikut didesain lebih tipis lewat pengurangan tulangan jok yang kemudian dibalut sarung jok kuning vs hitam. Sedangkan untuk sisi kemudi Jupe Z ini dipanteng part variasi handgrip Kitaro lengkap dengan gas spontan dibarengi Brembo sebagai master rem sisi depan.



SWINGARM. Lebih kokoh ditopang sok bertabung.




Selain perubahan sektor bodi hingga kemudi pilot, perubahan lainnya semakin lengkap di area kaki-kaki hasil garapan JSB Family dengan mengaplikasikan pelek Sharky 120-17 berbalut ban mungil Duro yang di topang tromol DTD Custom lengkap jeruji Yaguso. "Kalo sok peredamnya, saya kombinasikan produk FastBikes custom dan belakang Ohlins yellow dan swing arm Posh," tambahnya. 


TROMOL DAN RUJI. Custom dikombo kepang.





Terakhir, beberapa part pendukung ikut dibawa. Bagian sisi pengereman pun juga tidak ketinggalan mencomot cakram Brembo berikut dengan kalipernya. Kesan aura racing semakin sangar diakhiri knalpot blue by RJM ditemani footstep gold by NUI Racing.



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Sarky 120-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/60-17, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, MASTER REM : Brembo, JERUJI : Yaguso, SOK DPN & BLK : Fast Bikes & Ohlins, SWING ARM : Posh, TROMOL : DTD, KNALPOT : RJM, FOOTSTEP : Nui Racing, STABILIZER : KTC, GAS SPONTAN : KTC,  SPION : KTC, CAT & CLEAR : Nippon & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : JSB Family & DRC-HK Bekasi, KROM : Silau Chrome.

 


naskah/foto : masdon