Modifikasi Honda Scoopy 2020 - Jayapura, Geliatkan Stiker Tematik Kesenian Tari Topeng Nusantara

HONDA SCOOPY. Skutik harian modifikasi sticker decal tema budaya.

Sembari menikmati hingar-bingar perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-20 di bumi cendrawasih, para penggila modifikasi di Papua tetap eksis dengan rilisan karya terbaiknya, termasuk yang dilakukan oleh gerai kreatif Maniac Motor asal Abepura Jayapura.



Kali ini, gerai spesialis modif sticker tersebut mengandalkan sebiji Honda Scoopy yang dibungkus total dengan sticker decal bertema khas budaya nusantara, terutama lewat kesenian tari-tarian. "Sudah lama berkecimpung di usaha sticker, dan kali ini coba jadikan motor sendiri buat modifikasinya. Itung-itung juga jadi maskot toko," ucap Dwi Hariono selaku owner dari Maniac Motor.

 

 

STANG. Dihiasi variasi model mahkota.



Untuk membungkus Scoopy keluaran 2020 ini, Dwi Hariono menata konsep yang komplit tentang budaya dan seni tari nusantara, dari ujung barat hingga ujung timur. Tematik seni tari ini pun ditampilkan lebih spesifik lewat karakter tari topeng khas dari suku lokal, yang mana dasarannya dibuat beberapa warna, seperti biru kuning dan emas dengan grafis klasik berbau floral.

 

 

KOMBINASI WARNA DAN TEMA. Dasaran warna yang komplit dan terkesan klasik.



Beberapa kesenian tari hasil budaya khas nusantara pun dijabarkan lewat beberapa fragmen body samping, seperti tari topeng Cirebonan, tari topeng Betawi dan Malangan. Bahkan, dihadirkan juga seni tari topeng Hudog yang berasal dari Kalimantan, di dek tengah. Sementara, sisi depan mengambil fragmen tari topeng khususnya barongan dari Ponorogo.

 

 

DETAILING. Tema sticker pun ditimpakan hingga ke tameng knalpot dan penutup mesin.



Terkesan total, wrapping full decal ini pun ditimpakan di banyak part, dari body utama, kedok, spatbor hingga sepasang pelek orsi yang dibuat cover plat ala monoblok. Tidak hanya itu, untuk tameng knalpot, filter karbu dan cover cvt pun dibalut oleh sticker dengan tema yang sama.

 

 

RODA-RODA. Pelek dicover plat dengan wrapping klasik.



Hanya butuh waktu dua mingguan penggarapan, Scoopy decal ini pun kian lengkap dengan tambahan asesoris modifikasi yang lebih fresh, termasuk shock gold dari Combiz, sedangkan untuk belakangnya mengadopsi milik fast bike yang sama-sama berwarna gold.  

 

 

JOK DESAIN LEBIH TIPIS. Dibalut sarung anyar full sticker.



Jok Honda Scoopy yang terbiasa dengan tampilan tebal dan lebar ini sedikit lebih minimalis dengan teknik penipisan serta di kondom oleh sticker dengan tema tari topeng yang serasi dengan warna bodinya. Mantab pastinya !

 

 

TOTALITAS. Full-wrapping.

 



SPEK MODIF :
SOK DPN & BLK : Combiz & Fast Bike, KALIPER : Nissin, BENGKEL : Maniac Sticker , WAKTU MODIF : 2 Minggu, PEMILIK : Dwi Hariono (081240000322).



Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend