Kolaborasi Ketiga Bareng (RED), Piaggio Keluarkan Vespa Elettrica RED Berjubah Merah

VESPA ELETTRICA RED. Dengan warna iconic merah.

Kemitraan antara Piaggio Group dan organisasi nirlaba (RED) rupanya berkelanjutan. Setelah tahun 2017 lalu mengeluarkan produk Vespa 946 RED, yang disusul Vespa Primavera RED tahun 2020, kini Vespa merilis lagi hasil kolaborasi ketiga, dengan produk VEspa Elelltrica RED.



Secara teknis, Vespa Elettrica RED ini tidak jauh beda dengan varian Elettrica yang sudah ada. Namun, tampilan luarnya sedikit berubah dengan warna full merah, yang merupakan warna iconic (RED).



Vespa tidak menghilangkan warna abu-abu khusus yang membedakan untuk memakai 'pakaian' merah penuh, yang terdiri dari bodi baja dan sadel merah, dan pelek roda dicat merah dengan tepi berlian. Trim dilengkapi dengan lapisan krom, terlihat di sekitar tepi pelindung, di hiasan penutup kemudi, dan di crest spatbor depan.

 

FITUR ELETTRICA. Beraksen merah tanpa meninggalkan warna abu-abu khusus.



Nantinya, setiap unit motor Vespa Elettrica RED yang terjual, 100 USD akan disumbangkan ke Global Fund untuk mendukung program penyelamatan jiwa di tempat yang paling membutuhkannya.



RED sendiri merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh Bono dan Bobby tahun 2006 untuk memerangi AIDS lewat Global Fun, namun juga melebarkan sayap dalam membantu penanggulangan bencana kesehatan, termasuk pandemi Covid. Hingga saat ini, RED telah menghasilkan hampir $700 juta untuk Global Fund, membantu lebih dari 220 juta orang.

 





editor : punk, foto : piaggio