AK550, Maxi Scooter Terbaru Dari Kymco, Berkonsep Advance Super Touring

KYMCO. Meluncurkan maxi scooter unggulannya yang telah diperbarui, AK 550.

Di gelaran pameran EICMA Milan Show 2021 yang juga diliput langsung redcrew Ototrend November silam, Kymco mengenalkan beberapa line up produk terbaru, salah satunya adalah varian Kymco AK550. Skutik yang terbilang sebagai maxi-scooter ini tampil gress, dengan banyak pembaharuan dibandingkan kala debut tahun 2016 silam.




Dari konsep, desain dan fitur yang disematkan oleh Kymco, AK550 terbaru ini dianggap sebagai terobosan baru yang memenuhi kebutuhan pengendara untuk bertualang, namun gampang dan nyaman dibejek buat harian. Apalagi, berkat desain terkini dan fitur kendali elektrik yang lebih baik, AK 550 kian digemari dan menjadi salah satu maxi-scooter pilihan di penjuru dunia.

 

 

TAMPILAN DEPAN. Desain premium.



Nama AK550 sendiri mencerminkan hari jadi Kymco ke-50, sekaligus mencerminkan juga teknologi dan keahlian Kymco memproduksi kendaraan selama lebih dari 50 tahun. Dengan dilengkapi desain yang mengutamakan pengendara, AK 550 sangat memadukan desain sporty dan premium, serta menawarkan pengalaman berkendara "Super Touring" dengan detail terbaik.



AK 550 membuat standar baru dalam konsep "Thrills of Touring" melalui struktur suspensi unik, desain panel multi-layered dan floating, Daytime Running Light terbaru pada lampu depan, serta teknologi kendali elektronik terkini. Dengan demikian, pengendara memperoleh kinerja terbaik di dunia dan sensasi berkendara unggulan.

 

 

DASHBOARD. Fitur yang komplit.



Tampang luar berikut jubah baru AK550 lebih trendi dan elegan. Terinspirasi dari tombol piano, konsol tengah premium pada AK 550 terbaru memiliki tampilan tombol yang klasik, mudah digunakan, dan intuitif. Tombol-tombol fisik ini membantu pengendara mengendalikan fungsi yang paling sering dipakai, seperti tutup tanki bahan bakar, jok tempat duduk, jarak tempuh, dan handlebar lock.



Fitur-fitur AK550 juga kian komplit, salah satunya dilengkapi "Cornering ABS" sebagai fitur proteksi terbaik yang menjamin keselamatan pengendara ketika menikung. AK 550 juga memiliki Traction Control System yang mencegah wheelspin saat berkendara di jalanan basah dan permukaan tidak rata.

 

DAPUR PACU. Mesin dual silinder 550cc DOHC 8valve.




Fitur-fitur baru lainnya termasuk electronic throttle, cruise control, dan electric windshield, sehingga semakin aman, mulus, dan nyaman. Pastinya, dengan dukungan mesin dual silinder 550cc DOHC 8V yang smooth dan responsif, yang menghasilkan tenaga 39,3 Kw, cukup mumpuni untuk dibejek buat touring.






naskah/foto : @jepunk_ototrend