Levante Hybrid, SUV Elektrik Pertama Maserati, Berpakem Lebih Cepat Lebih Hijau

MASERATI LEVANTE HYBRID. SUV hibrida perdana dari Maserati.

Setelah mengambil langkah besar dengan menapaki elektrifikasi produknya, Maserati memunculkan produk gress dalam varian SUV-nya, yakni Maserati Levante Hybrid yang digeber sebagai World Premiere di Shanghai Auto Show tahun ini.



Seperti produk elektrik hybrid Maserati pertama, yakni Ghibli Hybrid, Levante Hybrid ini mengandalkan pakem unik 'Lebih Cepat. Lebih Hijau, Unik' yang mana Levante Hybrid diklaim lebih cepat dari diesel, lebih ramah lingkungan daripada mesin diesel atau bensin, dan pastinya unik dalam karakter spesifiknya.

 

 

KAKI-KAKI. Dengan all wheel drive bisa memaksimalkan performa engine.



Secara teknis, Levante Hybrid ini didukung lewat dapur pacu kombinasi mesin 4 silinder 2000cc dengan sistem hibrida 48 volt untuk memulihkan energi saat deselerasi dan pengereman. Mobil hyrid ini diklaim punya distribusi bobot yang lebih baik, karena batere ditempatkan di belakang tanpa mengurangi kapasitas beban sehingga lebih seimbang, namun tetap gesit.

 

 

DESAIN LUAR. Mengisyarakatkan karakter khas Maserati.



Performa Levante Hybrid juga mengesankan, mesinnya bisa mengeluarkan output tenaga maksimum 330 hp dan torsi 450 Nm yang dihasilkan hanya dari 2.250 rpm. Apalagi, didukung dengan penggerak semua roda (AWD), praktis akselerasi dan top-nya juga keren. Levante Hybrid diklaim bisa diajak mentok hingga 240km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu enam detik saja.

 

 

FITUR SAFETY & KENYAMANAN. Sangat komplit dan terhubung dengan Maserati Connect.



Yang pasti, tampilan luar Levante Hybrid ini memang menarik. Eksteriornya berwarna tiga lapis metalik baru yang disebut Azzurro Astro. Detail eksterior dan interior lainnya berkontribusi pada desain mobil ini yang dapat langsung dikenali: beberapa berwarna biru, warna yang dipilih untuk mengidentifikasi mobil hybrid, yang juga dipasang di Ghibli Hybrid.

 

 

TAMPILAN LUAR. Eksplosif dan menarik ala Azzurro Astro.



Fiturnya sendiri terbilang komplit dan modern, yang mana semua terkoneksi ke aplikasi Maserati Connect yang bisa dicek lewat gawai. Maserati Connect ini akan memberi tahu pengemudi saat layanan sudah jatuh tempo dan meningkatkan pengalaman layanan pelanggan.  Pemilik juga bisa memonitornya di rumah lewat Amazon Alexa & Google Assist.

 

 


naskah/foto ; punk/maserati