OLTEK ( ONLINE TEKNISI ) SMK : Hadir di Kuningan, Menjadi Bengkel Perdana di Jawa Barat

ONLINE TEKNISI ALA SISWA SMK. Kini merambah ke Jawa Barat.

Sistem Online Teknisi (Oltek), merupakan salah satu program unggulan SMK untuk bengkel Teaching Factory (Tefa) jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Nah, SMK Karya Nasional Kuningan menjadi  sekolah pertama di Jawa Barat yang mengimplementasikan sistem ini, yang diresmikan 26 Oktober lalu.



“Kita harus biusa beradaptasi, mengikuti, memahami, dan menguasai teknologi yang terkit era industri 4.0 karena di dalamnya terdapat persaingan yang ketat. Dengan menguasai dan mampu menerapkan teknologi di dalam kehidupan sehari-hari kita akan dapat meraih manfaat dan keuntungan yang kita inginkan,” buka H. Acep Purnama SH MH, Bupati Kuningan. "Saya akan mensosialisasikan Oltek SMK ini di jajaran dinas Kabupaten Kuningan, dan nanti kami akan mengundang Oltek untuk dapat melakukan kegiatan service sepeda motor di instansi-instansi pemerintahan Kabupaten Kuningan,” tambahnya. 

 

BUPATI KUNINGAN. Membuka peluncuran Oltek di SMK Karya Nasional Kuningan ditemani Dr H Yepri Esa Trijaka M.M.Pd, Kepala Sekolah SMK Karya Nasional.

 

Manfaat dari sistem Oltek ini cukup bejibun, salah satu benefitnya adalah tidak perlu pergi ke tempat servis dan mengantri ketika menservis motor.  Karena Oltek sendiri ke depannya lebih intens melayani door to door di rumah konsumen, yang sebagian besar teknisinya terdiri dari siswa SMK dengan skill mumpuni serta dibekali dengan alat yang canggih.

 

PARA OJOL DARI GRABBIKE. Bisa mengikuti dan merasakan manfaat Oltek Service Gratis SMK di SMK Karya Nasional Kuningan.

 

Nah, kegiatan oltek di Kuningan sendiri akan berlangsung sampai 31 Oktober 2019 nanti. Khusus, untuk mitra Grabbike Kuningan akan mendapatkan promo khusus, yakni fasilitas, gratis jasa tune up, pembersihan sistem injeksi, dan engine diagnostic. “Kami sangat senang dan mendukung dengan kegiatan Oltek SMK Service Gratis ini,” kata Sarrah Azka Ditya dari Business Development - GrabBenefits

 


naskah/foto : nda/istimewa