Media Drive All New Honda BR-V : Jelajahi Rute Jakarta-Solo, Rasakan Kenyamanan Dengan Performa Mesin Yang Bertenaga

ALL NEW HONDA BR-V. Sebanyak 28 Unit Digeber bareng dengan Rute Jakarta – Solo.

Mendapatkan atensi yang positif dari konsumennya, All New Honda BR-V mulai diserahkan kepada para konsumen pemesannya lewat acara  penyerahan simbolis di Jakarta yang diikuti daerah-daerah lainnya. 

 

Sebagai salah satu model SUV terbaru, PT. Honda Prospect Motor pun mengajak awak media nasional untuk merasakan sensasi bekendara secara langsung All New Honda BR-V tersebut dengan test drive  28 unit yang diadakan 11-12 Januari 2022, melintasi rute spesial, yakni start dari Jakarta dan finish di kota Solo Jawa Tengah.




Masdon, Redcrew Ototrend pun dapat kesempatan langsung untuk mencoba All New Honda BR-V tipe Prestige CVT dengan teknologi canggihnya yaitu Honda SENSING. Perjalanan di hari pertama sendiri, dimulai dengan start bareng dari Senayan Park - Jakarta pada pukul 08.30 WIB.

 

 

FOTO BERSAMA. Beberapa Awak Media Nasional Mencoba dan Merasakan Langsung All New Honda BR-V.




Saat melihat sosok dari kendaran tersebut terlihat dari eksterior yang lebih dinamis dengan bagian sisi depan tetap mempertahankan sisi agresif dan sporty yaitu desain baru pada LED Headlamp dengan LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan.




Sedangkan sisi belakangnya mengusung desain baru yaitu Rear Combo Lamp dihiasi dengan LED Light Bars yang dirancang menyatu dengan garis bodi. Sisi lingkaran velg pada All New Honda BR-V ini pun lebih mempesona dengan desain baru berukuran 17” bewarna twotone.




Perjalanan yang terbilang cukup jauh ini para rombongan pun memasuki tol Jakarta  Cikampek dengan via jalan laying Sheikh Mohammed Bin Zayed. Saat melewati jalan layang tol yang memiliki kontur jalan yang bergelombang disetiap sambungan ini, All New Honda BR-V ini dilengkapi dengan suspensi Mac Pherson + H-Shape Torsion Beam membuat ayunan pada suspensi tetap terjaga dan tetap nyaman saat dikendarai.

 

 

SPEDO METER YANG LENGKAP & MUDAH DIBACA. Nyaman kala cruising dengan kecepatan konstan.




Selain itu saat berkendara dalam kabin pun tetap nyaman dihiasi oleh sentuhan serta lingkarn steer yang sangat pas untuk digenggam, tidak hanya itu pada area dalam kabin pada sisi depan pun pastinya serta beberapa tombol untuk mengatur volume audio pada sisi kiri serta tombol mode untuk pemilihan fitur Honda SENSING yang dinginkan.




Layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone. Perjalanan yang cukup panjang pun tidak terasa pun terhenti di Klapa Manis Restaurant untuk istirahat sejenak, Isoma hingga lainnya.

 

 

FOTO BERSAMA. Para Jajaran manajemen PT. Honda Prospect Motor.




Usai istirahat, perjalanan rombongan All New Honda BR-V pun lanjut kembali namun pada kali ini dengan rute yang sama serta jarak tempuh yang cukup panjang ini, tenaga mesin yang dimiliki oleh All New Honda BR-V ini mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksumum 145Nm pada 4.300 rpm pastinya nyaman karena pada saat menekan pijakan gas pun All New Honda BR-V mampu menyentuh kecepatan 145 KM/jam.




Selain itu saat nyaman berkendara di jalan tol pastinya fitur yang disematkan pada All New Honda BR-V ini dengan fitur Honda SENSING Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur, Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

 

 

TEST DRIVE ALL NEW HONDA BR-V. Digeber melintasi Tol Trans Jawa.




Perjalanan yang cukup, saya beserta rombongan media drive All New Honda BR-V akhirnya finish pada di The Wujil Resort And Conventions untuk istirahat bermalam. Perjalanan yang cukup panjang sekitar 430KM, ini terbukti untuk All New Honda BR-V tetap terasa tenang, aman dan nyaman.




Keesokan harinya, 12 Januari 2022 para rombongan lanjut perjalanannya menuju dealer Honda Solo Baru pada pukul 10.30 dengan melewati Tol Trans Jawa, dari Ungaran menuju Solo Baru. Kali ini saya memilih duduk kursi penumpang pada baris kedua. Saat memasuki baris kedua pastinya saya terasa nyaman dengan bangku yaitu dengan area yang cukup lebar serta leluasa untuk mengganti posisi duduk.

 

 

BAGASI LUAS. Terlihat Lebih Lapang Dan Mampu Dimasuki Berbagai Macam Barang Bawaan.




Nyamannya duduk dibaris kedua ini pastinya ditemani dengan 2nd Row Seat Armrest agar tetap terasa nyaman. Nyamannya duduk dibaris kedua ini pun tidak terasa akhirnya finish di Dealer Honda Solo Baru dan pemberhentian itu pun juga sekaligus menjadi akhir dari perjalanan saya dengan All New Honda BR-V.




Sebagai info, All New Honda BR-V ini hadir dengan 5 pilihan warna Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. Untuk Harga dibanderol dari harga Rp.278.900.000 untuk tipe All New Honda BR-V S M/T – Rp.342.900.000 untuk tipe All New Hona BR-V Prestige with Honda Sensing.





Naskah / Foto : Masdon Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER