Test Drive All New Daihatsu Xenia – Batu, Rasakan Kenyamanan di Jalan Datar, Mumpuni Melibas Tanjakan

ALL NEW DAIHATSU XENIA. MPV terbaru dari Astra Daihatsu Motor.

Resmi diluncurkan oleh Astra Daihatsu Motor 11 November lalu, dan dipamerkan di ajang GIIAS yang diadakan di BSD City Tangerang,  All New Daihatsu Xenia mendapat respon positif dari publik, termasuk di wilayah Indonesia Timur.



Ototrend pun berkesempatan melakukan test drive salah satu MPV terbaru tersebut, dalam sesi Media Test Drive All New Daihatsu Xenia yang difasilitasi oleh Astra Daihatsu Jawa Timur, kamis 16 Desember 2021 ini.

 

 

MEDIA TEST SEKALIGUS GATHERING. Difasilitasi oleh Astra Daihatsu Motor - Jawa Timur.



Terdapat dua jenis Daihatsu All New Xenia yang digunakan dalam test drive kal ini yakni yang tipe mesin 1.3L dan 1.5L. Titik start Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju kota Batu, dengan rute perjalanan Via Tol (Gate Waru — Exit Tol Singosari Malang) — Karang Lo — Karang Ploso — Jatimpark 3 -Pasar Batu & Museum Angkut dan Finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu.



Dengan jarak tempuh sekitar 96,4 Kilometer yang dilewati namun test drive kali ini tidak hanya melindas jalanan aspal rata, namun juga menjajal ketangguhannya di tanjakan. Meskipun varian MPV terbaru Daihatsu ini penggerak roda depan namun dengan melibas tanjakan dengan sudut kemiringan sekitar 18 derajat tetap ngeyel. Bahkan crew Ototrendsempat mencoba stop and go di jalan menanjak, dan terbukti mulus tanpa spin berarti.



Soal kenyamanan, All New Daihatsu Xenia ini juga semakin ergonomis, baik untuk pengendara maupun penumpang. Selain nyaman dan kedap, interiornya juga terbilang luas dan lapang, ruang untuk penumpang juga lega, karena secara dimensi lebih panjang 20 cm dari generasi sebelumnya.

 

 

SALAH SATU FITUR NEW XENIA. Mempermudah untuk parkir.



"Konfigurasi tiga baris kursi juga fleksibel, yang bisa diubah menjadi mode sofa. Bahkan untuk 7 penumpang, bagian belakang pun masih tergolong lega,” ujar Kurnia Indra Pramana, Kacab Astra Daihatsu Malang.



All New Xenia juga dibekali dengan teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara.

 

 

PESERTA TEST DRIVE. Menjajal kenyamanan dan ketangguhan menuju kota Batu Malang.



Selain itu ada fitur Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor, sehingga memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur. Mobil berground clearance setinggi 205 mm ini memiliki radius putar sejauh 4,9 meter yang memudahkan untuk putar balik.



“Melalui test drive ini kami berharap media bisa merasakan langsung keunggulan produk kami. Kami berharap juga  All New Xenia menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation.





Naskah dan foto: Nanda