Ini lho Fitur-Fitur Canggih All New BMW X5 Yang Jarang Dipahami Konsumen

SEJAK peluncuran resmi April 2019 lalu, tak banyak pengguna dan calon pembeli yang paham akan fitur canggih All-New BMW X5. Walaupun pengguna sudah tahu akan fitur canggihnya, mereka tak 100% menggunakan dan belum paham sepenuhnya. Karena itulah, BMW Astra Surabaya menggelar acara khusus untuk menjelaskan semua fitur mobil tersebut pada konsumen dan media, pekan lalu.



"Antusiasme pelanggan kota Surabaya sejak diluncurkannya mobil ini, masih sangat tinggi bahkan pesanan sampai inden. Untuk itu, kami mendatangkan langsung Product Genius dari kantor pusat untuk kembali menjelaskan fitur dan teknologi All-New BMW X5 kepada pelanggan kami, supaya mereka dapat memaksimalkan mobil ini dalam pemakaian sehari-hari. Selain itu, bagi yang akan membeli mobil ini, bisa juga mengetahui lebih dalam tentang mobil ini,"  tutur Yopi Antonio, Branch Manager BMW Astra Surabaya.

 

MANAJEMEN BMW SURABAYA. Pengenalan dan edukasi ke konsumen.


   

Dari segi desain bentuk bodi, All-New BMW X5 ini berubah total dan berdimensi lebih besar dari seri yang sebelumnya. Untuk suspensi, All-New BMW X5 ini dibekali Air Suspensi 2-Axle yang dapat diatur secara otomatis dan manual dengan 5 tingkat pengaturan ketinggian. Saat pengguna mengendarai lebih dari 200km/jam, suspensi udara  ini dengan otomatis menurun ketinggiannya untuk aerodinamika agar mengurangi besarnya hambatan angin. Tak hanya itu, suspensi udara ini juga bertujuan untuk lebih memudahkan penumpang untuk naik, saat pengaturan ketinggian ditingkat paling rendah.

 

KENYAMANAN. BMW X5 ini dibekali Air Suspensi 2-Axle yang dapat diatur secara otomatis dan manual dengan 5 tingkat pengaturan ketinggian.



Pada bagian depan, grill All-New BMW X5 ini mengunakan Kidney Grill berukuran besar. Tak hanya itu, lampu depan All-New BMW X5 bisa diandalkan pada malam hari dengan ditancapkannya fitur Laser Light Headlamp yang pencahayaannya bisa menembus radius 500 meter tanpa menyilaukan pengendara lain di depannya. Untuk dapur pacu, All-New BMW X5 ini berkapasitas 3000cc Twin Power Turbo 6 silinder menghasilkan tenaga 340 Hp dan torsi 450Nm dengan sistem transmisi kopling ganda 8 Speed Automatic.

 

INTERIOR. Dilengkapi BMW Live Cockpit Profesional, LCD layar sentuh 12,3” dan instrument Display Digital.


     

Beralih ke interior, All-New BMW X5 ini juga dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Profesional, LCD layar sentuh 12,3”, Instrument Display Digital 12,3”, BMW Operating System 7 yang dilengkapi Genture Control dan kontrol suara yang dapat melakukan berbagai fungsi seperti mengubah temperatur, memilih 11 pilihan warna lampu pada kabin. Untuk sistem keamanannya, All-New BMW X5 ini dibekali Central Locking dan Power Door Lock.

 

 

LAMPU DEPAN. Menggunakan fitur Laser Light Headlamp.



Yang paling spesial, All-New BMW X5 juga ada fitur canggih seperti Comfort Access, Auto Parking Assistant dan Reversing Assistant. Untuk fitur Comfort Acces, para pengguna dapat membuka kunci pintu hanya dengan mendekati dan sentuhan tangan saja. Dan untuk Auto Parking Assistant, para pengguna makin dipermudah saat parkir tanpa menyentuh kemudi yang diambil alih oleh computer sistem otomatis. Terakhir, untuk fitur Reversing Assistant adalah fitur yang membantu pengguna di kala pengguna menemukan objek yang menghalangi, mobil ini dapat kembali mengemudi secara otomatis control dengan rute yang sudah dilalui. 


naskah/foto : dio