SARUNG MOTOR TRANSPARAN : Anti Air & Debu, Motor Kamu Tetap Asek Dilihat

Lagi musim penghujan, tentu sudah punya persiapan dini menyambutnya, apalagi buat rider yang saban hari ngaspal. Namun, saat libur ngukur jalanan, ada baiknya kuda besi juga dimanjakan, biar bebas dari panas dan hujan, dengan sarung motor yang waterproof.



Umumnya, sarung motor atau bike cover ini berbahan parasit atau polyester dengan beragam warna dan desain, namun kebanyakan menutup seluruh bagian motor, dari ujung spion hingga roda-roda alias bodyfit. Harganya juga variatif, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 

AIR BUBBLE COVER. Seperti gelembung, diisi udara.



Nah, trend gress, ada juga pabrikan yang mengeluarkan sarung motor transparan, terbuat dari plastik elastis yang diisi udara. Biasa disebut juga air bubble cover, karena memang seperti gelembung dan diisi udara. Sarung jenis ini lebih unik, karena fungsinya seperti tenda, yang mana motor sama sekali tidak tersentuh lapisan sarung, menghindari kemungkinan lembab karena bocor di bagian jahitan atau bodi baret karena bahannya yang kurang halus.

 

DIY / BIKIN SENDIRI SARUNG TRANSPARAN. Dari bahan paralon dan plastik tebal.



Ada juga trik sendiri, dengan membikin 'kerangkeng' dari bahan pipa paralon yang ditutup dengan plastik. Memang murmer, namun juga kurang praktis karena makan tempat. Meski begitu, cover jenis ino juga bisa dibongkar pasang dengan mudah.

 


naskah/foto : punk/istimewa