RCB GP SERIES LEVER GUARD : Semakin Safety Buat Balap & Touring, Nyaman & Fashionable buat Harian

Part satu ini, mulai booming di pasaran kala resmi diterapkan di balap MotoGP, pasca insiden tabrakan karambol di kelas MotoGP Catalunya 2003 silam. Meskipun variasi aftermarketnya sudah nongol lebih dulu untuk moge, berikut ragam spek dan model.

 

Produsen RCB, tak ketinggalan ikut mengeluarkan produk lever guard, yang juga disebut pro-guard oleh sebagian orang. Kali ini, model terbaru yang dikeluarkan adalah seri RCB GP Series.

 

"Kita buat produk ini untuk melengkapi kebutuhan konsumen, terutama untuk balap dan harian. Pastinya, GP Series ini sangat kuat, safety dan juga ngetrend," tutur Rio Tan, manager promosi dan event suport PT. Enwan Multi Partindo.

 





Seperti fungsinya, yang melindungi tangan pembalap jika terjadi insiden jatuh, ataupun tersenggol oleh pembalap lain, lever guard RCB ini punya spek tinggi, yang oke buat balapan ataupun dipakai harian. Ada dua varian yang dikeluarkan oleh brand asal Malaysia, yang disebar oleh PT  Enwan Multi Partindo, sebagai sole distributornya.

 




Yang pertama, varian RCB GP1, yang dibuat untuk sisi kanan saja, dengan bahan stainless steel dan dilego di rentang harga eceran tertinggi Rp 1.010.000. Sedangkan satu varian lain adalah RCB GP2, yang dibandrol lebih murah, dikisaran Rp 455 ribu, dengan tampilan yang lebih simpel, namun tetap fashionable, karena dikeluarkan dengan dua variasi warna biru dan merah.





naskah/foto : tim