Perkembangan Modifikasi Matic Premium : DIDOMINASI BIKERS RUMAHAN & MEMPERKUAT KARAKTER FAMILY TOURING

 

 

Matic premium mulai menjadi incaran bikers. Modifikasi dominan mengaplikasi tema family touring.

 

Belakangan ini mulai terjadi pergeseran comuter yang biasa menjadi andalan bikers touring. Kalau biasanya didominasi sport 4 tak 150 cc ke atas, belakangan ini mulai marak matic premium yang mulai menjadi rujukan.

 

 

Alasan U Box yang lebih lapang dengan riding style comfort, pastinya menjadi point plus, di segmen bikers ini. Praktis saat riding tak lagi terganggu dengan barang bawaan atau oleh-oleh. Konsentrasi bikers jadi penuh dan fokus, bahkan saat di musim hujan seperti saat ini sekalipun tak jadi kendala.

 

Menariknya, pengguna matic premium tak lagi didominasi bikers yang berlatar belakang dari komunitas saja. “Prosentase bikers rumahan atau kantoran mulai banyak yang bergeser ke matic premium, ”nilai Raymond begawan rumah modifikasi 3H terlengkap di Surabaya.

 

Dari rasa bangga tadi, sebagai bentuk apresiasi dari owner biasanya mereka kemudian memodifikasi yang sifat-nya bolt on dan fungsional. “Kalau disimpulkan lebih ke tema memperkuat roh family touring, ”jelas Raymond.

 

Desain windshield makin variatif. Mudah dipilih yang natch dengan siluet bodi matic premium.

 

Seperti penambahan windshield berdimensi lebih tinggi, dengan desain yang memiliki siluet sama front top cover matic premium-nya. Jadi, konsumen bisa disimpulkan semakin pandai, berimajinasi dengan point estetika. Ceruk pasar itu yang justru kita angkat, dengan menyediakan option part variasi lebih beragam di setiap jenis-nya.

 

Sampai ke pilihan bracket atau pangkon dudukan, juga kita sediakan beragam. Prinsipnya, secara desain dan kontruksi lebih mixmatch, saat dipasang di front top cover matic premium. Jadi, tak asal-asalan dari plat yang sekadar main tekuk.

 

“Sebab, pada bagian ini kita juga menawarkan bracket yang bisa untuk merubah tinggi rendah windshield hingga kemiringan, yang dianggap pas menunjang aerodinamis-nya, ”beber Raymond.

 

Aksen blue ice angle eyes. Makin dominan diaplikasi & memperkuat kesan premium.

 

Sisi lain, masih di seputaran front top cover, bikers di segmen ini biasanya juga up grade sektor headlamp. Dengan penambahan angle eyes jenis blue ice. Biasanya dimanfaatkan untuk Day Running Light (DRL), sesuai aturan lalu lintas.

 

Tapi, ketika mulai masuk senja, angle eyes ini justru menawarkan aksen premium pada seputaran sorot head lamp, khas mobil sport Europe. Untuk instalasi, seluruh mekanik 3H kita briefing agar tak sampai merusak reflector OEM-nya.

 

Misal, kalau bosan atau ganti aslinya, tetap bisa. “Tapi, ada rahasia khusus teknik membongkar reflector-nya, jadi untuk point ini jangan sampai diekspose,”senyum Raymond.

 

Kemudian ada lagi modifikasi yang berlangsung dari hasil improve owner berbanding postur matic premium-nya. Sektor ini, biasanya setang kemudi yang berganti model, atau cuman kontur setang kemudi yang diganti. Prinsipnya, untuk mendapatkan kenyamanan lebih.

 

Setang kemudi. Tuntutan trend & improve postur owner matic premium.  

 

Tapi, ada juga yang diganti lantaran tuntutan trend, seperti pemakaian setang kemudi model jepit ala big bike. Biasa berlanjut pada paket penggantian master rem depan, tuas rem belakang hingga cakram depan berdiameter lebih besar. “Kadang sampai penambahan indicator voltmeter, oil temp dan water temp, ”tunjuk Raymond.

 

Back rest aftermarket. Makin memanjakan boncenger & cirri khas family touring.

 

Dan terbaru dan mulai ramai diaplikasi adalah back rest atau sandaran boncenger. Kontruksi pemasangan bolt on, cukup 5 menit bongkar pasangnya. Lantaran piranti ini pula, saya simpulkan arahan tema modifikasi-nya cenderung ke family touring. “Berusaha membuat nyaman keluarga yang ikut diajak riding, ”sebut Raymond.  pid

 

 

Rumah Modifikasi 3H,

Jl. Barata Jaya 11, Surabaya (0858-5188-7887)