KARBURATOR W175 : Maintenance-nya Butuh Perlakuan Beda lho

Ada yang beda nih pada perlakuan karbu Kawasaki W175, sehubungan dengan maintenancenya. Disebut demikian lantaran desain ventilator bagian ujungnya tak lagi menggunakan karet atau teflon olahan yang biasa dipakai pada desain ventilator sebelumnya.

 


Jadi, bahan ujung ventilatornya terbuat dari almu sama dengan bahan bodi ventilator. Potensi timbulnya cekungan pada tepi karet efek kotor dan umur tak lagi terjadi.
Cuman, ketika bahan ujung ventilator lebih keras, otomatis kebersihan filter bahan bakar dari tangki ke karbu jadi wajib extra dijaga kebersihannya.

 

DALEMAN KARBU. Bersihkan dengan bahan bakar & bilas.

 


"Sebab, kotor sedikit saja ventilator tak bisa menekan atau menutup rapat pada dudukannya, "buka Dani mekanik Kawasaki di kawasan Jl. Jemursari, Surabaya. Maka, untuk menjaga kebersihan karbu, bsia dimulai dengan rutin membersihkan atau mengganti filter bahan bakar dari tangki ke karbu. Selain itu, juga wajib rutin membersihkan lubang dudukan ventilator. 

 

SETTING. Bisa upgrade pilot jet.

 


Sisi lain, untuk up grade performa karbu dapat merubah main jet dari 95 menjadi 100. Dan pilot jet dari 20 bisa digantikan 25. Proses maintenance lain, seperti membersihkan busa filter, masih sama dengan sport pengguna busa filter lainnya. "Cukup rendam dan peras kemudian keringkan dengan angin bertekanan atau kompresor, "saran Dani.   


naskah/foto : pid