MEMBUAT PELINDUNG HEAD LAMP TRAIL

KALAU ADVENTURE biasa menghajar trek off road dan hutan belantara, tapi belakangan ini ada lagi adventure tipis-tipis kemudian membuka camp. Yup komunitas ini biasa disebut Charles Bronson, lantaran kuda besi yang yang diaplikasi rata-rata retro tapi tenaga tetap meledak-ledak macam Charles Bronson pas main film.


Demikian dengan inovasinya, trendy dan keren. Terbaru, head lamp yang dipilih dari dua spotlight, ditambahkan betoneser sebagai bracketnya. Sepintas sambungan rusuknya jadi mirip dengan cover head. Sipnya, sisi atas bisa dimanfaatkan sebagai dudukan gulungan matras dan jas hujan juga bisa.



"Proses bikinnya juga mudah, siapkan saja betoneser 6 mm atau 8 mm, "terang Majid dari DQ Motor di kawasan Jl. Ketintang Baru Selatan, Surabaya. Kemudian siapkan pola diameter ukuran spot light, berikut susunannya.

Proses membengkokkan betoneser yang akan dijadikan rusuk cukup pakai blender las. Untuk tumpuan bracket, bisa memanfaatkan segitiga atas dan bawah sebagai dudukan baut pengikat plat sebagai adaptornya, dengan posisi paten.

Nah, buat susunan spot light tambahkan holdernya, lengkapi dengan baut di tepi kanan kirinya. "Layaknya sebagai pasangan adaptor tumpuan head lamp di sisi kanan kiri sok depan, "tunjuk Majid. | fajar/pid