UP GRADE KARBU RX S BUAT F1Z R 120 CC

WAJAR ketika influenz kuda besi road race bebek 2 tak atau bebek goreng yang menjadi primadona di Madura, serum korekannya ramai diaplikasi oleh modifmania buat daily use. Termasuk Juns tuner Windie Jaya asal Pamekasan, yang mendongkrak performa F1Z R dengan kanibalan karbu RX S dengan silinder skep 22 mm dan venturi 20 mm.


Cara ini diaplikasi spesial buat F1Z R yang sudah bore up s/d 120 cc ya, kalau standar nggak mungkin.  "Jadi aturannya, mesti dibore up lebih dulu piston dan silindernya hingga 120," ingat Juns lagi.



Nah, urusan rombakan karbu, Juns tak puas dengan performa karbu RX S orsinya. Sebab, oleh tuner yang ramah itu, silinder skep berganti RX King berdiameter 26 mm.

Itu artinya, untuk mendapatkan silinder skep 26 mm, dibutuhkan cuman meremernya 2 mm keliling silinder skep. Makin besarnya silinder skep, tekanan positip saat berakselerasi selepas 50 meter, rambatan power jadi lebih agresif. Efek meningkatnya tekanan udara hingga optimal memancing bulir gas segar dari nozle.

Serum lain yang terpenting adalah jarum skep. Pada bagian ini, Juns mencangkok jarum skep milik Tiger. Cukup beli repair kit versi KW. Dan seting main jet dan pilot jet mulai dari ukuran 135 dan 30. "Selebihnya tinggal menaikkan pilot jet, untuk mencari best perform," saran Juns. | jar/pid