KANIBAL HOLDER THROTTLE XABRE DI R25

Ada cara baru nih, buat up grade tampilan seputaran kemudi R25. Inovatornya Ilham dari komunitas R25 yang juga aktif berlaga di karapan 201 meter kelas sport 250 cc. Inovasi terbarunya mencangkok holder throttle dan holder engine stop milik Xabre di R25.


Milik Xabre lebih trendy, sebab holder throttle dan holder engine stopnya terpisah. Pada bagian ini holder throttle Xabre seperti option part aftermarket, yaitu gas spontan. Derajat bukaan handgrip jadi lebih singkat alias minim alias efektif. Sebab, roller seling kabel gas pada holder throttle Xabre diameternya lebih besar. "Jadi, serasa memakai handgrip spontan aftermarket," nilai Ilham.

Aplikasinya mudah, cukup membuat ulang lubang sebagai stoper holder throttle pada stang kemudi. Sebelum mengebornya, seting lebih dulu posisi holder throttle, sesuai panjang handgrip, posisi kabel throttle dan balancer stang kemudi.

"Saat di R25, lebih tepat ketika kabel throttle jalurnya pindah lebih ke atas," saran Ilham.

Dan proses kanibalan holder throttle Xabre buat R25 ini, disarankan diaplikasi berikut kabel throttlenya. Cuman, sebelum memasangnya, kabel pembungkus luarnya potong 7 cm, agar tak kepanjangan.

"Dan untuk naple sebagai stoper seling pada roller butterfly throttle body, cukup gantikan naple seling kopling Vespa," tips Ilham.

Sedang instalasi kabel holder engine stop, tinggal tukar guling saja dan mencari persamaan arus dan koneksi yang sama, sembari menguji fungsinya. "Proses dan cara pasangnya, bisa dikerjakan di rumah sendiri, sebab cukup ringan, " pasti Ilham. | pid
 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER