ALTERNATIF GAYA ADVENTURE TOURING SAAT SETANG BENGKOK

MEMANG bukan hal yang diinginkan ketika motor terjtuh atau roboh. Sebab, berpotensi menjadi penyebab setang kemudi miring, lantaran dimensinya yang lebih lebar dibanding bodi. Hal demikian berlaku pada skutik. Terlebih pada N-Max yang susunan holdernya terintegrasi dengan cover setang kemudi.


"Jadi, ketika setang kemudi miring dikit saja, posisi holder jadi tak presisi dengan cover setang kemudi, " papar Yudhis dari rumah modifikasi YJM di kawasan Jl. Diponegoro, Sidoarjo. Kalau sampai terjadi problem demikian, solusinya cuman ganti setang kemudi baru. Susunan holder dan cover setang kemudi jadi kembali rapi.




Alternatifnya, bisa juga mengganti setang kemudi gaya adventure touring. Pertimbangan desain N max yang bongsor, lebih pas aplikasi fatbar. Aplikasinya juga mudah, sebab rangkaian setang kemudi N Max, sudah dilengkapi dan menganut sistem headstem sebagai dudukan raiser.

"Itu artinya, saat pemasangan fatbar, cukup siapkan raiser spesial buat fatbar dan sesuaikan dengan titik lubang baut headstem orsi N Max, "tunjuk Yudhis. Sisi lain, dengan aplikasi gaya adventure touring, riding style dapat dibenahi lagi sesuai kebutuhan.

"Sebab, untuk lebih mendekatkan ke jangkauan tangan atau justru dibuat lebih tinggi, cukup memungkinkan," terangnya. | nda


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK