SETING KEKENYALAN SOK DEPAN N MAX MENU TOURING

TOURING MANIA pengguna N Max ada saja perlakuan sebagai improve riding, seiring dominan bobot yang diusung, sehubungan dengan kenyamanan yang dicari. Terbaru, spesial menu touring sok depan wajib diperkenyal cenderung keras. Tujuannya untuk menambah kestabilan, sekaligus sebagai upaya meratakan distribusi beban depan dan belakang.


Rudi mekanik RMS di kawasan Siwalankerto Baru, Surabaya sebagai rujukan N Max mania, punya trik jitu, untuk itu. Pengerjaan, tak sampai 30 menit, ini dia hebatnya ex tuner sport 4 tak yang disegani di zona Kendangsari, Surabaya itu.




Caranya, pria ramah itu menambahkan bushing sebagai pengganjal spiral daleman sok depan dengan dimensi 10 mm atau 1 cm. Sesuai hasil testcase, angka 10 mm sudah mentok dan ideal, konsumsi riding single, boncengan hingga full box.

Bahan bushingnya, bisa aplikasi pipa atau baja utuh. Susunannya, pasang di bagian atas spiral sok depan. Tapi, ingat ya butuh power hercules buat pemasangan. Sebab, saat menutup pin atas mesti ditekan extra kuat, agar cincin pengaman bisa diselipkan.

Sedang kapasitas oli soknya, kalau standar 75 cc setiap selongsong sok depannya jadikan 100 cc. Itu artinya, setiap selongsong perlu ditambah 25 cc. "Seting tingkat kekenyalan sok depan ini juga lebih klop menandingi cakram depan saat up grade diameter lebih besar,"yakin Rudi. | pid


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK