Antisipasi Kampas Kopling Pulsar Berbunyi

Antisipasi Kampas Kopling Pulsar Berbunyi

Antisipasi Kampas Kopling Pulsar Berbunyi

MOTOR Pulsar memang identik dengan motor turing yang selama banyak para pengguna Pulsar di buat Turing. Ketika melakukan perjalanan jauh di usahakan di kontrol terlebih dahulu terutama pada oli agar tidak terjadi gesekan yang nantinya pada kampas kopling berbunyi kasar. Seperti halnya terjadi pada blender mesin kasar dengan getaran mesin lebih berasa saat di jalankan.


Dan pergantian oli minimal 2000 km dan bahkan pergantian pada busy yang hampir 5000 km. Pada umumnya kalau tidak ada part kampas kopling untuk pulsa bisa di gunakan alternatif punya motor Yamaha V-ixion, Kawasaki Ninja dan Yamaha Scorpio. Dan usahakan saat pemasang blancer harus benar - benar pas garis top atas agar tidak terjadi gesekan dan berbunyi lagi.

 

"Yang pertama harus melihat kampas kompling yang sudah mulai longar dan harus di ganti. Setelah itu baru ganti pir kopling baru. Di karenakan sudah haus yang butuh di ganti dengan baru," jelas Fredy Setiawan gerai NN Motor di Perumahan Sawocangkring Permai blok B12A Sidoarjo.

Selanjutnya usahakan servis teratur agar tidak ada kendala lagi. l fajar


 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER