Kawasaki KX 250F “2016, Surabaya : KEMBALINYA PEMBALAP TIGA GENERASI RAMAIKAN MOTOCROSS KELAS EXECUTIVE

  

Gaya Warsito di table top. Saat training menunggang KX 250F di sirkuit Tropodo Krian, Sidoarjo.

 

 

Warsito memang beken, tenar, sekaligus termasuk pemain kawak di kalangan mania otomotif Jatim. Itu lantaran sejak remaja Warsito mania otomotif, dari drag bike, road race dan motocross. Bahkan, seluruh history tuner yang ada di Jatim hingga kebiasaannya, Warsito pasti memahaminya.

 

Baginya, semua tuner dianggap saudara ada pula yang disebut sebagai bapak angkat, yang banyak sedikitnya turut mensukseskan perjalanan Warsito di dunia balap. Sekaliber tuner Akhmad “MRD” Basyori, pasti mengenalnya.

 

 

 

Dari fleksibelnya pergaulan Warsito di dunia balap ini pula, soal up to date korekan, so pasti lebih dulu diakses Warsito. Termasuk, belakangan ini Warsito lagi intens berlatih kembali di motocross. Obsesinya, pingin laga di kelas executive dengan mengibarkan panji Brimob MX Team, Jatim itu.

 

Warsito Brimob MX Team. Pembalap 3 generasi yang kembali lagi di sirkuit motocross & ingin meramaikan kelas executive.

 

Prioritasnya, cuman olah fisik dan tak lagi mengejar champion, tapi kalau juara ya mungkin faktor kebetulan. Prinsipnya saya ingin meramaikan kelas executive. “Bisa tampil dan fight dengan kerabat dan teman lama, itu saja cukup membuat saya menemukan euforia dan kepuasan, ”senyum pembalap 3 generasi ini.

 

Alasan itu pula, yang memicu Warsito memburu special engine berbasis Kawasaki KX 250F versi 2016. Dengan KX 250F versi 2016, anggota Panit Sabhara Polsek Wiyung, Surabaya ini serasa bereinkarnasi membalap saat masa remaja. Momen-momen fantastis seperti ini yang kemudian terus memacunya untuk aktif training dan berlaga di kompetisi motocross.

 

Demikian soal sirkuit tempatnya berlatih, dari latar belakang Warsito yang fleksibel dan tak pro sana sini, berbagai sirkuit yang diklaim representative dipakainya untuk berlatih. Sekaligus mencari sparing partner untuk transfer ilmu. Seperti sirkuit Maliran Blitar, Banyu Arang Jombang, Karang Pilang Surabaya dan sirkuit Tropodo Krian, Sidoarjo.

 

Resep jumping makin tinggi. Hasil up grade spesialisnya JC Suspension, Surabaya.

 

Pada point ini pula, struktur rangka, riding style, hingga setingan suspensi, terus mengalami up grade, sebagai penunjang saat dibutuhkan buat jumping tinggi di table top. Krusial, soal drible saat menebas berm dan roller mulai diminimalisir, hasil up grade suspensi garapan JC Suspension, Surabaya.

 

Menariknya, makin variatifnya sirkuit yang dipakai training ini, secara tak langsung input refresh skill terolah lebih sempurna. Logikanya, di semua kontur dan jenis tanah lintasan, Warsito makin mudah beradaptasi. Skema skill untuk menghadapi sirkuit yang berbeda, Warsito makin mudah menyelaraskannya.

 

Workshop One Stop Treatment Kaisar Motor, Sidoarjo. Menjadi rujukan up grade performa mesin KX 250F pacuan Warsito.

 

Sebagai stimulusnya, soal performa mesin Warsito terbilang juga detail dan sensitive soal perubahan performa. Seperti yang baru saja berlangsung up grade daleman silinder cop, pada bagian katup yang diganti full titanium serta penggantian seteng baru.

 

Termasuk, desain porting intake dan exhaust yang turut mengalami penyesuaian. Diteruskan dengan pembenahan transfer power to speed, pada lingkup penggantian kampas kopling dan pegas kopling versi kompetisi. Spesial up grade KX 250F, Warsito mendaulat work shop One Stop Treatment Kaisar Motor, di Perum Tamasa, Tropodo, Sidoarjo.       pid