WASKITO NGUBAYNI : EXPERIMEN EXTREM

WASKITO NGUBAINI yang akrab disapa Merit, diklaim tuner yang selalu tampil inovatif dan selangkah lebih maju. Tuner yang memback up tim Yamaha Yamalube PARD RCB NHK FDR SSS UMA RCB 1, juga identik dengan experimen gila yang tak pernah terpikirkan oleh tuner lain.


Urusan mendongkrak 4 tak 150 cc, tuner yang punya workshop di Jl. Gondang – Baki, desa Gondang kecamatan Baki, Sukoharjo itu, masih suka dengan gaya up grade option part mesin seperti saat menggarap mesin karbu. Sehubungan dengan aktifitas hariannya yang identik dengan motor road race, maka pola pikirnya identik dengan durability dan speed.

Macam aplikasi injector 8H yang diinstal dobel, dengan konfigurasi injector in 65 derajat dari sumbu intake dan injector ex simetris intake. Menurutnya, sudut injector demikian diklaim mampu menghasilkan turbulensi gas segar serta memiliki tekanan kuat. Klop ketika dipadukan throttle body remeran.

Katup menurutnya wajib tahan suhu tinggi, sektor ini sudah teruji milik Eliminator 175 cc kemudian dicustom, 24 mm (in) dan 21 mm (ex). Termasuk pegas katup dipilih ZX 600, yang diklaim lebih tahan.

Singkat cerita, saat up grade performa mesin injeksi, menurutnya option part mesin pastikan durabilitynya bagus. Sebab, mesin injeksi cenderung suhunya lebih tinggi dari karbu. Clearence dan simetrisnya komponen yang bergasing, pastikan kalibrasinya lebih awal.

Kalau sudah sempurna, finishingnya tinggal me - mainkan ECU. Mapingnya, cukup terapkan best mapingnya dulu, dari situ nanti akan ketahuan ketika kebutuhan mesin tak sinkron dengan debit gas segar dan maping pengapiannya. |

MERIT
Jl. Gondang – Baki, Desa Gondang
Kecamatan Baki, Sukoharjo
Telp. 0813 2993 8777


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK