HONDA GL NEOTECH '99 - GRESIK : KOREKAN MAINSTREAM TAPI FOKUS

MESKI BUKAN di event resmi, trek 1200 meter rupanya HONDA GL NEOTECH '99 - GRESIK gencar diminati banyak tuner. Kuda pacu kencang yang tersembunyi dari publikasi lumayan banyak.


Salah satu varian yang kini kian diminati sebagai andalan adalah GL Neotech, yang kali ini dikorek Benny Kurniawan untuk digeber mentok oleh joki Komodo. Oh ya, meski diset spesial 1200 meter, GL ini juga greng mantap untuk trek pendek.

"Makanya, aku ikut team BRS #68 Jatim yang bermarkas di Jl. DS Tulung Kec. Kedamean Kabupaten Gresik, biar ngasih warna yang berbeda di arena balapan," bebernya.

Oprekan Benny bukan antimainstream, tetap fokus ke beberapa item. Doi sengaja menggunakan karbu PWK 35 dengan setelan spuyer : 68 - 135 yang dianggap mumpuni ngasih campuran fuel-air ke dalam silinder.




Dalam silinder, Benny menjejalkan piston 68mm yang diikuti beberapa rombakan, seperti klep 36 - 31 berikut kombinasi koil YZ serta spul AC dengan pengapian CDI Tiger.

"Kalo gigi rasio, kita biasa pakai gigi 1. ( 14 - 31 ), 2. ( 17 - 26 ) dan yang lainnya standart," tambah Komodo, sang joki. Sedangkan final gear, dipasang kombinasi 13 - 36 yang tidak terlalu memble untuk start tapi juga mumpuni untuk trek panjang.

"Yang kemudian aku hanya ingin bermain balapan dan untuk mencari teman aja saat di lintasan resmi atau tidak resmi. Selain itu juga aku pengin asa skil yang aku punya di balapan," tambah pemakai knalpot PDK siap geber ini. | fajar


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK