YAMAHA MIO 12 - SEMARANG : MENGEJAR BEST TIME 7,4 DETIK

RIFKY SETIAJI owner tim M-Tarno Aneka Kulit Racing Hell, Semarang ini punya gacoan baru spesial buat berlaga di even resmi 201 meter di kelas skutik 200 cc tune up yang memang lagi booming di Jateng.


M. Tarno tuner kawak Semarang didaulat, dengan back up rider Bayu Ucil. Cuman, hingga saat ini M. Tarno masih belum puas, lantaran mesti puas dengan best time 7,6 detik ini.




“Tapi, kita terus berusaha mengembangkan hingga mampu mengukir best time 7,4 detik,” yakin tuner yang mencangkok karbu UMA 32 mm yang selaraskan pilot jet 40 dan main jet 120 itu.

Dan kapasitas mesinnya diumpan piston Moto-1 66 mm yang dikombinasi stroke standar dari as kruk Moric. Masih di seputaran silinder cop, kubah ruang bakar dibenahi agar ringan mengkail RPM tinggi. Perbandingan kompresi diplot 14,6 : 1, spesial konsumsi BBM jenisavgas.

Lebih lanjut, tuner yang punya workshop di Jl.Taman Makam Pahlawan Gg.Amarta III/12, Purwodadi, Grobogan itu turut menggantikan katup orsi dengan label EE berdiamer 32 mm (in) dan 29 mm (ex).

Sebagai finishingnya, daya pengapian dilontarkan dari CDI Kawahara serta koil YZ 125. “Roller kami pasang kombinasi 7 gram, ”bisik M.Tarno. | why


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK