Maksimalkan Kekuatan Tangan Kiri, Marc Marquez Siap Perpanjang Rekor Menang di Aragon

RACE SERU BAKAL TERSAJI DI MOTORLAND ARAGON. Selain Marc yang biasa menang, Aprilia juga lagi naik daun, apalagi Vinales juga memulai debut.

Penampilan Marc Marquez sepanjang 2021 ini, sejak kembali tampil pasca cidera, memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa kali crash dan acapkali mengalami kesulitan mengembangkan kecepatannya.



Nah, seri lanjutan kompetisi balap motor paling wahid sejagad minggu ini bakal mampir ke sirkuit Motorland Aragon, yang notabene menjadi sirkuit paling favorit bagi pemilik nomor #93 itu. Marc Marquez adalah salah satu pembalap yang paling banyak menang di sirkuit sepanjang 5344 meter tersebut, dan menjadi pembalap tercepat di sesi apapun.



Sejak MotoGP digelar di Aragon tahun 2010, Marc sudah menang total sebanyak lima kali, yakni di musim 2013, lalu berlanjut musim 2016-2019. Tahun lalu, Marc absen akibat cidera, dan juara direbut Alex Rins, Alex Marquez dan Joan Mir.



Satu hal yang bikin pede Marc tampil apik di Aragon nanti, adalah karakter sirkuit yang sangat dipahaminya luar kepala. Apalagi, inilah salah satu sirkuit lawan arah jam (anti-clockwise), yang mana dianggapnya lebih menguntungkan karena dia bisa lebih banyak menekan dengan tangan kiri, ketimbang tangan kanan yang dirasanya masih belum pulih seperti dulu.



Yang bikin konfidensi kubu Honda bakal menuai hasil maksimal di Aragon adalah naiknya grafik penampilan tandem Marc, yakni Pol Espargaro. Di Silverstone, Pol sanggup meraih pole position dan mengakhiri lomba di posisi terbaiknya. Tahun lalu, joki Honda lain juga tampil bagus. Selain podium yang diraih Alex Marquez saat masih berbaju Repsol Honda, Nakagami juga finish top 5.

 



naskah/foto : punk/motogp