Nadia Padovani, Nahkoda Baru Team Gresini Racing, Kini Berstatus Independen Penuh

GRESINI RACING. Kini dipimpin Nadia Padovani, dan melibatkan Lorenzo dan Luca, putra Fausto Gresini.

Sepeninggal Fausto Gresini, berefek dengan sedikit rombakan manajemen tim. Meski begitu, Gresini Racing tetap melanjutkan semangat balap Fausto Gresini, yang mana kini tonggak kepemimpinan tim dikendalikan penuh oleh Nadia Padovani, sang istri.



Nadia akan menggantikan seluruh pekerjaan Fausto, baik sebagai team owner maupun sebagai team principal. Artinya, Nadia menjadi salah satu wanita yang memimpin sebuah tim balap di kejuaraan dunia MotoGP.  Tak hanya itu, dua anak Fausto Gresini, yakni Lorenzo dan Luca juga akan melibatkan diri. Keduanya akan masuk di jajaran administrasi dan balap.



Gresini Racing juga memastikan tetap berkiprah di balap MotoGP untuk beberapa tahun ke depan, karena sudah menandatangani kontrak dengan Dorna akhir tahun lalu. Meski begitu, mulai 2022 nanti, tim Gresini akan turun sebagai tim independen penuh, bukan semi-pabrikan seperti musim-musim sebelumnya.



"Menjadi tim independen di MotoGP kelas tertinggi sungguh membanggakan, karena tim ini akan dibangun ulang dari kertas kosong. Dan saya yakin semua anggota tim akan memberikan 110% untuk menuntaskan mimpinya. Sebagai pengganti Fausto, kami sudah mengadakan kontak dengan beberapa pabrikan, dan rasanya kami akan mengumumkan detail proyek MotoGP kami dalam beberapa minggu ini," tukas Nadia Padovani.

 




editor : punk, foto ; gresini