MotoGP & Formula1 Bersatu, Tribute Bagi Fausto Gresini

TRIBUTE TO FAUSTO GRESINI. Dihadiri perwakilan Formula1 dan MotoGP di Imola.

Ada momen mengharukan sepanjang weekend race MotoGP Portimao, yang mana semua pembalap menyambangi garasi tim Gresini untuk melakukan penghormatan dengan hening sejenak bagi mendiang Fausto Gresini.



Di saat bersamaan, perwakilan balap top dunia yakni MotoGP dan Formula1 juga bersama-sama melakukan penghormatan sebagai pelepasan terakhir bagi mendiang Fausto Gresini, pembalap, juara dunia, manajer sekaligus pemilik tim Gresini Racing.



Untuk pertama kali di dunia balap, MotoGP dan Formula1 hadir dalam last-farewell yang dilakukan di sirkuit Imola, yang dihadiri beberapa sosok penting, seperti CEO Formula1 Stefano Domenicalli, serta CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta. Hadir juga presiden FIA, Jean Todt dan Davide Brivio, salah satu manajer MotoGP yang kini hijrah ke Alpine F1 Team.

 

 

KELUARGA GRESINI. Berlatar motor legend yang dinaiki Fausto Gresini.



"Mengingat kembali sosok Fausto Gresini seperti membolak-balik halaman demi halaman dari buku balapan Imola. Semangat akan motor dan motorsport seakan menyatukan kami. Fausto tidak hanya seorang juara dunia, tapi juga seorang talenta yang sangat istimewa, dia tidak akan dilupakan," ucap Stefano Domenicalli, CEO Formula1.



"Mewakili keluarga dan seluruh tim Gresini, saya berterima kasih kepada Stefano Domenicalli dan Carmelo Ezpeleta yang menyatukan dua balapan dunia untuk bersama-sama mengingat dan melepas Fausto. Kami merayakannya dengan hening sejenak di Qatar dan saya kira momen ini adalah yang paling membahagiakan dan membuktikan jika Fausto adalah sosok yang penting dan istimewa di dunia motorsport," kenang Nadia Padovani, istri Fausto Gresini.

 




naskah/foto : punk/gresini