Meski Sudah Raih Pole & Podium, Jorge Martin Masih Targetkan Top10

Terbilang fenomenal, baru dua kali menjalani debut di kelas tertinggi MotoGP, Jorge Martin sanggup membukukan pole position dan bahkan podium. Lebih dari itu, pembalap Ducati Pramac Racing ini juga sempat leading balapan sebanyak 18 lap dari 22 lap, sebelum akhirnya lomba dimenangi oleh Fabio Quantararo di Losail pekan lalu.



Nah, memasuki seri ketiga yang akan digeber di sirkuit Portimao mendatang, Jorge Martin rupanya tetap rendah hati, tidak menargetkan hasil balap yang tinggi.  "Apapun bisa terjadi di balapan, kamu bisa menang atau bisa juga hanya finish posisi 15 seperti race pertamaku. Jujur, saya tidak berharap bisa meraih pole dan podium di balapan keduaku, karena targetku tetap sama, yakni berada di top ten," ucap Martin.

 

 

JORGE MARTIN. Baru kali kali balapan, sudah rebut pole position dan podium.



Di seri Portimao nanti, Martin hanya akan berupaya beradaptasi dengan motor Ducati lebih banyak lagi, meskipun sirkuit ini juga familiar baginya. "Di Portimao, saya akan berusaha mengenal karakter motor ini lebih baik. Kamu bisa melesat seperti monster dengan motor ini, tetapi juga bisa terjungkal dengan cepat, " lirihnya. "Sekarang, berada di posisi 10 besar rasanya sudah cukup. Mungkin, kalo balapan sudah tujuh race atau tengah musim, saya bisa menargetkan hasil yang lebih tinggi," kata juara dunia Moto3 tahun 2018 ini.



Tidak seperti pembalap permanen lain, rookie MotoGP tahun 2021 ini juga terbilang miskin waktu adaptasi dengan motornya masing-masing. Menyusul dibatalkannya uji coba pra-musim di Sepang, praktis mereka hanya punya persiapan test di Qatar saja. Itupun hanya selama kurang dari lima hari, sebelum race perdana di sirkuit yang sama.

 



naskah/foto ; punk/motogp