Grasstrack IM3 Indosat Ooredoo Trophy Project - Sukabumi, Kompetisi Garuk Tanah Di Atas Awan, Disuport Penuh Proliner.

GRASSTRACK IM3 INDOSAT OOREDOO TROPHY PROJECT. Menyajikan kompetisi yang ketat.

Ajang gelaran event  balap grasstrack Im3 Indosat Ooredoo Trophy Project Open yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu (10-11/4) yang memasuki seri ke 2 ini sukses di gelar di Sukabumi. Tembus kurang lebih 450 crosser baik dari lokal Sukabumi, seputaran Jabar, hingga luar Jawa ikut ambil.




Ada beberapa hal yang menarik selaras dengan pandangan mata di arena sirkuit non permanen, saat melihat pertarungan seru para crosser-croser beradu nyali dan teknik juga kecepatan dengan kuda besinya.




Selain seru melihat ketangkasan para crosser manaklukan kerasnya medan sirkuit. Penonton pun dibuat kagum pula dengan pemandangan alam Bukit Hanjeni yang eksotis. Itulah yang menjadi daya tarik tersediri dalam event kali ini. Karena sirkuitnya sengaja dibuat diatas puncak bukit, seperti bangunan sirkuit yang berada di ‘Negeri Atas Awan’.




Memang, sirkuit non permanen ini dibangun di atas bukit tinggi menjulang. Masyarakat sekitarnya menyebutnya Bukit Hanjeli, berada di wilayah Bungur, Jampang Tengah, Sukabumi. Suasana alamnya memang menawan bila dilihat dari sekitar arena sirkuit. Jadi kompetisi grasstrack kali ini terasa berbeda dengan seri sebelumnya.  

 

 

SIRKUIT. Berada di atas bukit, dengan pemandangan yang eksotis.




"Alhamdulillah semua ijin sudah kita dapat. Dan pastinya tetap dengan terapkan Protokol Kesehatan ketat saat berlangsungnya event bagi siapapun nanti yang berada di area sirkuit, wajib patuhi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak),” ungkap Tommy Kurniawan, promotor dari Indosat sekaligus pendiri Trophy Project.



Memang ada alasan kuat buat penyelenggara terkait pembuatan sirkuit di atas ketinggian bukit. Karena konsep dari Trophy Project sendiri dalam setiap event otomotifnya. Ingin membuat nuansa tersendiri, yaitu memadukan olah raga otmotif dengan bidikan pariwisata.



"Memang untuk event yang kami selenggarakan, selain menonjolkan aktifitas olah raga balap motornya dalam ha ini grasstrack. Kita juga mencoba untuk memberikan sentuhan distinasi wisata dimanapun kami menggelar event. Karena dengan begitu kita juga ingin membantu memperkenakan aset wisata di setiap daerah yang kebetulan dijadikan lokasi event kita," ucap Tubagus.



"Selain itu biar para crosser yang ikut berkompetisi maupun pengunjung luar kota bisa juga menikmati suasana wisata alam, seperti di lokasi sirkuit Bukit Hanjeni pada kejuaraan grasstrack Im3 seri kedua yang lagi berlangsung sekarang ini,” tambah penghobi trabas dan adventurer tersebut.

 

 

PROLINER. Tetap dukung penuh event balap, khususnya grasstrack.



Kejutan di event grasstrack kali ini, suport penuh dari Proliner. "Meskipun terkenal di dunia balap road race dan drag, tapi Proliner juga menciptakan knalpot yang khusus buat motor-motor trail. Dan pastinya sudah dipakai oleh tim-tim besar di dunia balap tanah. Salah satunya Gumelar Racing Team, CV. Wanden, dan masih banyak lagi tim-tim yang selalu membawa pulang trophy juara dalam setiap event cross maupun grasstrack," tukas Firnandi Yogi selaku Marcom.



"Hadirnya Proliner pada event kali ini, merupakan satu langkah untuk pengembangan market di dunia balap garuk tanah. Dan harapanya bisa memberikan gairah buat para crosser yang merasakan kedahsyatan performa dari knalpt proliner XR1 SS,”tutup Yogi.


 


naskah/foto ; rif