Knalpot Proliner XR1 Jadi Andalan Gerry Salim & Tommy Salim Borong Juara Supermoto

CORONG KNALPOT PROLINER XR1. Kini kian banyak dipakai di kompetisi balap, termasuk supermoto.

Ada yang istimewa di event SGM Road Race Championship Anniversary Exrider 3Th, yang digeber di sirkuit non permanen NP Brigif Kujang, Cimahi, Jawa Barat weekend lalu. Event balap road-race ini dipadu dengan balap Supermoto, sehingga menjadi tontonan yang komplit dan menarik buat manianya.



Nah untuk balap Supermoto, dilombakan 5 kelas yaitu Build Up FFA 250cc Mix Rider, Build Up 450cc Mix Rider, Build Up 250cc 35 + Mix Rider, Lokal 175cc Komunitas (Non Pembalap), dan yang terakhir Lokal 175cc Mix Rider.

 


Yang menarik, cukup banyak motor trail yang dimodif custom keren untuk berlaga di berbagai kelas tersebut. Dari motor KTM, Kawasaki dengan KLX nya, Yamaha dengan WR nya, sedangkan Honda dengan CRF nya.  Bahkan mulai turun gunung tim-tim balap supermoto papan atas, beserta crosser andalannya, termasuk pasukan 76 Rider Supermoto Squad asal Surabaya, yang diperkuat Gerry Salim dan adiknya Tommy Salim.

 


Rupanya, keduanya mengandalkan motor dengan knalpot jawara, yakni Proliner XR1 yang dispek khusus untuk dipanteng ke motor gahar macam Honda CRF, Yamaha WR, maupun Kawasaki KLX.  So, menjadi kebangaan tersendiri buat kakak-adik yang punya hobi sama yaitu balap supermoto bisa menggeber kuda pacunya dengan corong knalpot ini.

 

 

RIO TAN, DARI PROLINER. Bersama Gerry Salim dan Tommy Salim.



"Sudah cukup lama dengan nama knalpot Proliner di dunia balap khususnya roadrace. Dan untuk masalah fungsional gas buangnya sudah tidak diragukan lagi,”ujar Gerry Salim. "Jujur saja dalam kempetisi kali ini, motor dari tim balap kita untuk Honda CRF maupun Yamaha WR gas buangnya kita percayakan pada Proliner XR1. Dan hasilnya sangat memuaskan,  dan kita sangat bersyukur sekali karana dibeberapa kelas kita bisa menjadi juaranya,” bangga Tommy Salim, sang adik.



Dengan semakin semaraknya event balap supermoto dan juga grasstrack di tanah air, akan menjadi perhatian khusus buat Proliner ikut meramaikannya. Bahkan knalpot Proliner yang terkenal dengan sebutan knalpot racingnya ini. Pastinya akan menjadi perhatian khusus para tim balap grasstrack maupun supermoto. Dan sudah terbukti di event ini, tim dari Gerry Salim maupun Tommy Salim banyak memborong gelar juara setelah motor mereka memakai knalpot Proliner XR1.  Mantap!!!

 





naskah/foto : rif