RCB SPORT RIM SP522 : Pelek Ringan & Presisi, Spesial Buat Pacuan Trek Lempeng

SPESIAL BUAT RODA DEPAN. Hampir semua kuda pacu drag pasang SP522.

Di kalangan penyuka racing, pelek satu ini dikenal dengan sebutan RCB 'palang lima'. Bisa dimaklumi, mengingat pelek yang diproduksi RCB ini memang berprofil palang lima, dengan label resmi RCB Sport Rim SP522.




Pelek yang dikenal ringan karena hanya berbobot sekitar 2.1 kg ini pun legend buat harian ataupun balap, khususnya profil 120X17 untuk motor Yamaha Mio atau Jupiter Z. Istimewanya lagi, velg RCB palang 5 SP 522 ukuran 120 x 17 ini universal untuk roda depan, dan kebanyakan bisa dipasang di motor apapun.

 

 

MAKIN NGACIR. SP522 buat RX-King.



Di lintasan balap lempeng, SP522 sudah jamak dipanteng buat menggelindingkan roda depan, dari Yamaha RX King, atau Ninja 150 R yang biasanya turun di kelas sport 2T, atau turun dikelas khusus. Juga Yamaha Jupiter Z yang biasanya turun di kelas Bebek Sport 4T hingga dipasang di skutik. Mengapa cukup banyak tim dan joki balap yang memasang pelek RCB SP522 ini buat roda depan?



 

 

TEAM ARDIAN 99 PUTRA KEMBANG. Salah satu tim pemakai RCB Sport Rim SP522.



"Selain ringan, karena beratnya hanya 2,1 kg, juga balance sehingga motor kita jadi lebih stabil dan seimbang. Tentu saja, tampilannya juga menarik dengan warna gold-nya. Karena itulah, pelek ini kita pasang di semua motor drag kita," ungkap Ardian, dari tim balap Ardian 99 Putra Kembang.



Di luar Jawa pun, SP522 juga menjadi idola di kalangan pencinta drag bike. Imbas itu, cukup banyak yang berburu varian pelek ini, untuk dipakai di motor harian. Pastinya, selain tampilan fashion harian dapat dengan warna gold, juga menambah kenyaman saat dibejek. Mantab sob !

 



naskah/foto : rif