Edaran Resmi IMI Pusat, Batalkan Seluruh Kejuaraan Balap Motor 2020

KEJUARAAN BALAP MOTOR 2020. Tahun ini tidak dilanjutkan

Krisis akibat pandemi Covid-19 ikut berimbas ke lomba balap mobil motor. Setelah melalui Rapat Pleno 3, IMI Pusat mengeluarkan edaran resmi, yang intinya tidak melanjutkan lagi/pembatalan seluruh agenda balap road dua di 2020 dan baru akan diadakan lagi tahun 2021 mendatang.

 

 

Dalam surat yang dirilis 2 Juli hari ini, IMI Pusat memberikan beberapa hal. Paling penting, tidak melanjutkan seluruh kalender nasional balap motor, terutama yang belum dilaksanakan di tahun 2020, terutama untuk balap motor/Motorprix, drag bike, grasstrack dan motocross.

 

 

Artinya, beberapa kejuaraan yang sudah diadakan sebelumnya, yakni sebelum keluar surat IMI Pusat No.162 tanggal 16 Maret 2020, tidak diperhitungkan sebagai rangkaian kejuaraan nasional karena kondisi force majeure.

 

 

Meski tidak melanjutkan agenda balapan roda dua, IMI Pusat tidak melarang kegiatan balap motor, dengan beberapa catatan, antara lain wajib diadakan di daerah zona hijau, dengan berkoordinasi lebih dulu atau rekomendasi dari Pemda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat. Selain itu, juga wajib melaksanakan protokol Kesehatan New Normal sesuai arahan IMI.

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa