WS UDEK OTO MINI BIKE – GRESIK : MENGARAH KE DETAILING & BODY WORK KONSEP

 

WS Udek Oto Mini Bike - Gresik. Spesialis mini bike Jatim & membawa perubahan tema modifikasi mini bike.

 

Mini bike hasil garapan Udek Begawan WS Udek Oto Mini Bike, makin tersohor di penjuru tanah air. Udek paham benar, ketika konsumen dari luar provinsi sampai luar pulau yang membeli hasil produk mini bike-nya bukan murni konsumen. Melainkan, ada sebagian kalangan modifikator yang menyamar sebagai konsumen dan ingin mereplika hasil produk mini bike Udek.

 

 

 

Bagi saya hal demikian memang harus berlangsung dan saya lapang dada, agar embrio-nya bisa makin merata di tanah air. Bahkan, sebagian calon konsumen ada juga yang telpon dan berterus terang minta arahan atau guide cara membangun mini bike. Bagi saya hal ini namanya dinamika modifikasi, optimis saya nilai kalangan penghobi otomotif mulai terinfluenz mini bike.

 

Menghadapi fenomena ini, builder yang memiliki workshop di Perum Bukit Cemara Wangi B-4, Menganti, Gresik, di setiap hari-nya rajin mencari inspirasi dan ide segar dengan konten inovasi terbaru. Jadi, ketika dianalogikan pria humble yang baru saja punya momongan baru itu, pemikirannya dua langkah lebih maju. “Misal, yang menjadi trend dan lagi hot ada di stage 2, saya harus bisa menciptakan produk di stage 3 atau 4, ”tandas Udek.

 

Kaki depan. Bisa aksi lebih modis & tetap fungsional.

 

Outputnya, banyak ragam inovasi terbaru yang diluncurkan. Seperti unit kaki depan terbagi triple clamp atau segitiga dan teleskopik. Diameter inner tube – fork slider, tersedia dan bisa dipilih selaras dengan konsep mini bike yang diaplikasi.

 

Mamad Abi. Estetika, fungsional & hasil sempurna menjadi prioritas.

 

“Makin besar profil ban yang dipakai, pantasnya dari sisi fashion inner tube – fork slider wajib pakai diameter lebih besar, ”kata Abi Mamad tim Research & Development yang mengakar di dunia MX-GTX dan kini manuver pindah haluan.

 

Unit kaki depan. Bisa dipesan sesuai kebutuhan tema modifikasi & fungsi.

 

Bahkan dari desain triple clamp bisa dipesan khusus, untuk mengejar lincah, kestabilan, atau tampilan sebagai penunjang harmonisasi. Jarang lubang tumpuan inner tube bisa dilebarkan dan simetris lubang as komstir, ketika pingin lincah. “Atau kalau konsumsi buat riding middle, cukup terapkan struktur lubang triple clamp segitiga sama kaki, ”detail Mamad sapaannya.

 

Desain knalpot. Memadukan estetika & fungsi, menyiasati pendeknya wheel base mini bike.

 

Dan terbaru, untuk desain dan kontruksi pelepas gas buang,  dalam satu bentuknya dirancang mencakup dua unsure yang erat terkorelasi. Yakni estetika dan mempertahankan power tetap terjaga. Rumusnya, cuman memperpanjang leher dan bodi knalpot. “Dari pertimbangan dimensi mini bike yang pendek, praktis untuk leher lebih saya kreatifi lagi, dengan beberapa chamber, ”ulas Mamad.

 

Body work. Prosesnya ditujukan untuk meminimalisir proses dempul.

 

Sipnya, urusan body work Mamad memakai bahan plat sejenis galvanis. Desain spatbor depan belakang, cover penutup aki, sampai tangki sengaja saya desain bervariatif dan terkonsep. Kalaupun ingin meracik atau “ngeragati”, option part-nya sudah lengkap. “Untuk mendapat hasil yang presisi dan meminimalisir proses dempul, untuk pola dan pembentukan saya pakai pres dan roller, ”bisik Mamad buka kartu.

 

Detailing mini bike. Angkat lebih glamour nilai modifikasi mini bike.

 

Nah, pada bagian tingkat kesulitan paling tinggi ada di detailing. Ada bagian komponen yang bisa dimainkan dan dimanfaatkan untuk itu. Sifatnya selain sebagai pemanis, juga membawa aura factory di setiap jengkal millimeter tampilan mini gp. Jadi, misal kalau mengamati bentuknya, pandangan pasti akan tertahan dan berhenti di komponen detailing itu. Spesial bagian ini saja, jangan diperdalam ya. Sebab, saya sudah memproduksi massal, komponen penunjang detailing ini. Siap bang Mamad !     pid

 

WS Udek Oto Mini Bike,

Perum Bukit Cemara Wangi B-4,

Menganti, Gresik

(0813 - 3515 - 8055)