Karena 'Taplak' Juga Gak Kalah Keren Dari Grafir

Harus diakui, gegara trend ukiran grafir alias engraving, semakin banyak pejuang modif yang mengaplikasi ke motor andalannya. Sayang, tidak semua daerah punya kreator atau pengrajin ukir motor yang mumpuni, apalagi di luar Jawa. Tak ayal, mereka mesti 'mengimpor' part ini dari Jawa, yang punya banyak sentra-sentra dan pelaku seni engraving.




Endingnya, berat di harga plus ongkirnya juga tinggi. Meski begitu, banyak juga modiflover yang tetap kreatif mengakali kekurangan bahan baku dan sdm, termasuk Sumardi, penyuka modif asal Balikpapan. Tarung di ranah fashion harian, dia malah mengaplikasi kain taplak bordir yang tentunya nggak kalah keren dari grafir. "Tidak sembarang kain, saya pilih yang bahan halus seperti brokat, tapi punya desain dan motif yang unik," ucap penggeber Scoopy keluaran 2016 bertema Nella Kharisma ini.

 

MOTIF. Lebih klasik dan menyala.



Dikerjakan sendiri di rumahnya, Sumardi membalut bottom sok depan Kou di skutiknya dengan taplak bordir background merah, namun berornamen benang warna gold, sehingga motif klasiknya benar-benar kelihatan. Biar tidak mudah lepas namun juga gampang diganti motif, pemasangan cukup pakai double tape dan disulam ulang sekelilingnya, termasuk sisi pinggirnya.

 

COVER KAIN. Bisa juga dipasang di rangka.



Tidak hanya di sok depan, Sumardi juga sedikit menutup rangka dengan bahan ini, namun pemotongannya disesuaikan alur motif taplaknya, sehingga lebih rapi dan tidak asal potong. "Terpenting, bisa dipajang di parkiran mahal Otre dan tidak kalah keren kan? " tutupnya.

 


naskah/foto : punk