DONGKRAK DETAILING BACK SEAT THAILOOK YUK : Cukup Berbekal Trik Sederhana, Hasilnya Berani Bergaya Penuh Pesona.

Semakin penuh warna, booming trend haluan modif gajah putih style semakin membahana di bumi pertiwi. Imbas kerennya, so pasti makin berkembang pula kreatifitas dan inovasi di dalamnya. Endingnya, ketika kreasi dan inovasi tersebut bisa diterima segenap pecintanya, tentu lah mampu jadi sebuah trend setter yang siap diadopsi Thailooker nusantara.

 

 

Dan diantara bejibun trend yang makin melesat cepat perkembangannya, ada satu trend yang pastinya begitu unik and asyik untuk disimak dan diadopsi untuk menyempurnakan aspek detailing maskot Thailook kesayanganmu. Salah satunya adalah hot trend detailing area sisi dalam jok atau back seat area.

 

Dipelopori perdana oleh squad TNT Custom Bali, mereka sengaja mencoba memaksimalkan aspek kerapian all sisi maskot-maskot Thailooknya. “Tentu saja jok juga menjadi salah satu bidikan detailing kami,” sambut Hery Sugianto, sang kreator TNT Custom Bali.

 

 

Awalnya, Hery and team mencoba memaksimalkan kerapian sektor tepian kanvas jok dengan cara melipat dan menjahit tepian kanvas joknya. Tujuannya jelas, agar meski nantinya dilipat ke dalam sisi bawah plastik jok, namun kerapiannya mampu mendongkrak keindahan penampakan sisi dalam joknya.

 

 

Tak berhenti di situ saja, kreasi detailing pun makin digencarkan oleh sang owner Nuansa Motor di Jl. Tukad Yeh Aya 5, Panjer, Denpasar-Bali ini. “Agak canggung juga melihat beberapa titik sisi dalam jok yang kelihatan busanya. So sekalian aja kurapikan dengan menutup lubang busa jok dengan bantuan lembar kanvas jok bermotif karbon dan juga hologram,” tunjuknya seraya melepas busa jok dan memasang lembar kanvas jok mengkover lubang busanya.

 

 

Dan yang terbaru, Hery bahkan makin merapikan area lubang busa joknya dengan mengimbuhkan lis warna di bibir lubang busa joknya. “Simple aja sih triknya, yakni dengan memanfaatkan selang bensin warna yang kusayat dan kujadikan lis pemanis area bibir lubang busa joknya,” pungkas Hery TNT.

 

 

Sukses jadi barometer trendsetter detailing back seat, kreasi TNT Custom Bali ini pun mulai disambut asyik oleh beberapa Thailooker anak negeri. Serunya lagi, aksen detailing daleman jok Thailook ini semakin dikembangkan oleh Thailooker kubu barat.

 

Salah satu yang menantang adalah proses penutupan lubang busa jok yang perdana dilakoni Dodi Sunarya, sang kreator Key Speed Shop from Cibitung atas dua maskot Thailook kesayangannya, Beat  ‘Nenk Nella’ dan Kirana  ‘Nenk Keysha’.

 

 

Keduanya memang sudah mengadopsi trend tepian kanvas jok berjahitan rapi dan kover kanvas motif karbon untuk lubang busa jok Thailooknya. “Namun ada beberapa bagian lubang yang berdimensi kecil, pastinya kurang atraktif kalo hanya dikover kanvas motif karbon. So sekalian aja kukreatifi ulang dengan teknik detailing berbekal part aseso aftermarket berfinishing blue, gold dang rainbow sekalian, biar kompak sama detailing ala mur baut pro boltnya,” kekeh penyaku KTP from Kp. Rawa Citra, Ds. Telaga Asih, Cibitung, Ke. Cikarang Barat, Bekasi ini.

 

 

Yup, benar adanya, ternyata Doddy begitu brilian mengkreasi atraktif lubang busa joknya dengan memanfaatkan coin magnet dan baut buangan oli aftermarket yang sengaja ditanam menutup beberapa bagian lubang busa jok berdiameter kecilnya.

 

 

Teknik pemasangannya tentu saja sangatlah mudah dengan cukup hanya berbekal lem saja. “Sementara itu untuk penyediaan coin magnet dan baut buangan olinya juga mudah. Cukup tebus set coin magnet dengan banderol harga di kisaran Rp.115-135 ribu dan baut buangan oli di kisaran harga Rp.35-85 ribu only di gerai variasi terdekat,” pungkas Dodi yang juga menginstal baut engsel joknya juga bernuansa detailing Pro Bolt.

 

Foto / Teks : Tito Monster