MENGKREATIFI ARM COAK : Biar Arm Kamu Tidak Sekedar Lubang

TREND COAK ARM. Bikin kaki-kaki lebih unik dan beda.

Buat para mania racing, memangkas bobot motor itu wajib. Biar kuda besi trek lempeng bisa ringan dan lari pun ngacir. Pemangkasan bobot, biasa diakali lewat pelepasan bodypart, potong atau kepras rangka, hingga custom coak komponen.

 

 

SISI DALAM. Bisa ditutup dengan plat atau kasa besi.



Penggila modif aliran racing style pun idem ditto. Mengejar tampilan racing, coak body atau rangka bisa dilakukan. Namun kalo sekedar coak saja, akan terasa monoton, karena hanya muncul sekedar lubang.

 

Nah, banyak yang mengakalinya dengan bentuk coakan berbeda, seperti oval ataupun tabung. Namun, khusus area swingarm yang terbatas, menambah pernak-pernik sisi dalam swingarm jauh lebih atraktif.

 

SWINGARM COAK. Ditutup dengan grafir.



Daripada sekedar dicat beda warna, bisa juga diakali dengan menutupnya dengan cover plat besi yang dikrom. Atau bisa juga dengan memberi kasa besi, seperti yang dilakukan Rury dengan Ninja Street Racingnya. Paling menarik, juga bisa dicover dengan bahan plat yang sudah digrafir sesuai tema modifnya. Tapi, jika dana kamu mepet dan ingin beda, sisi dalamnya bisa kok ditambahi airbrush atau sekedar stiker nama.

 


naskah/foto : punk