TYRE MARKER MURAH MERIAH : Berbahan Spoon, Bikin Showbike Kamu Semakin Nge-Hits

Tyre marker memang bukan barang baru, bahkan jadi standar wajib yang dipanteng di produk ban. Tak hanya sebagai ciri khas brand tertentu, tetapi juga sebagai marking yang menunjukkan spesifikasi dari karet hitam tersebut.

Di otocontest, para modilover justru punya kreasi lebih mengigit, dengan memasang tyre marker custom yang unik.

 

 

 

 



Dibandingkan tyre marker ban standar, yang kebanyakan sudah tercetak sekaligus dengan ban, banyak  tyre marker yang sudah beredar di pasaran, dari sekedar menggunakan spidol khusus hingga sticker.

Namun, yang satu ini merupakan 'tempelan' saja. Bahannya pun gampang didapat, yakni spoon tipis ukuran sekitar 2mm saja, dengan berbagai varian warna dari polos putih atau kuning.

 

 

 



 

Jenis dan ragam tulisannya pun cukup banyak, dari yang standar seperti merek ban macam Swallow, Pirelli, Battlax hingga tulisan custom yang menunjukan aliran modif, seperti BabyLook, Street Racing. Banyak juga yang menggunakan font custom sehingga beda dari motor-motor kontes lain. 

"Karena kita cetak sendiri, dari mesin cutting, jadi bisa diorder seperti apa, baik sekedar tulisan font saja atau yang lain," buka Assid, yang mengandalkan panji Vertical Garage asal Malang, yang juga menjual asesoris jenis ini.

 

 

 



Saat ini, tyre marker bahan spoon ini dilego dengan rentang harga yang variatif, dari 100 ribu hingga 200 ribuan per set. Satu set-nya sendiri empat biji, masing-masing untuk roda depan dan belakang. Nah, ente-ente ingin memasang marking gaul di motormu, silahkan pasang tempelan ini.


naskah/foto : punk