FUEL PUMP JEEP WILLYS : Jadi Unik Setelah direplika Buat Rumah Lampu Belakang



Jangan disebut custom creator jika tidak bisa memanfaatkan part bekas menjadi barang unik. Nih, para retrois asal Bojonegoro Jawa Timur malah lagi intensif merekayasa lampu belakang untuk mempercantik modifikasi berbau custom retronya.  Tentu saja, mereka tidak beli jadi, seperti memasang lampu-lampu retro Jute atau stop lamp custom di pasaran misalnya. 

 



Kali ini mereka memanfaatkan part comotan Jeep tua, yakni Willys. Part yang diambil adalah satu paket fuel pump atau pompa bensin berikut membran/filternya. Apa yang unik dari part ini?

 

FUEL PUMP JEEP WILLYS. Kesan klasik dari bagian bening cembungnya.


Ya, bagian sisinya terdapat rumah cembung dari kaca bening, yang bisa dimanfaatkan sebagai rumah lampu belakang.  Apalagi, bentuknya yang cembung tadi sehingga terlihat menonjol, dan artistik dan terkesan klasiknya. 

 

Untuk pemasangannya pun mudah, karena tinggal memotong atau melepas bagian wadah belakang, kemudian menambahkan bohlam belakang. Biar lebih mirip, bisa juga dilapis warna oranye atau merah, sehingga pendaran cahayanya tidak terlalu silau.

 

 

REPLIKA FUEL PUMP. Ada yang lebih kecil, namun tetap artistik dan bisa dipakai sebagai wadah lampu belakang.

 

Nah, saking ngetrendnya, bisa juga memanfaatkan replika handmade atau variasi pompa dan filter bensin Willys ini di pasaran, meskipun harganya juga lumayan mahal dan dari sisi bentuk tidak semirip aslinya.

 



naskah/foto : punk/tito