YAMAHA VIXION 2015 — CIKARANG : Seagresif Hiu Putih, Seganas Hiu Martil

YAMAHA VIXION. Sangar namun tetap safety untuk dikendarai.

Di tengah maraknya wabah virus Covid-19 berujung wajib Work From Home atau bekerja di rumah saja, semua kena imbas.  Meski begitu, Santoso warga Cikarang tetap aktif dengan seluruh kegiatannya di rumah aja, termasuk hobi modifnya.

 

AREA ENGINE. Sesak Variasi Baut Probolt



Modiflover yang kerap nongkrong dengan teman seumurannya bareng motor-motor kecenya ini pun memfokuskan motor kesayangannya lewat Yamaha Vixion lansiran tahun 2015 bergaya novice street racing berkategori otre stlyle. "Nah mumpung di rumah saja, lebih baik fokus untuk mempercantik motor agar lebih maksimal," jelas Santoso.



Agar maksimal dalam pengerjaan motornya, doi pun menggandeng bengkel JP Paint Modified yang berlokasi di jalan Pangeran Jakarta 123-97 Cikarang Utara. Alhasil pengerjaan yang memakan waktu selama 3 bulan ini terlihat lebih memuaskan.

 

KAKI DEPAN. Mengaplikasikan pelek Zipp dan jeruji Pelintir



Lihat saja banyak hal yang dikerjakan oleh modifikatornya . Paling utama, ubahan sektor kaki-kaki dengan lingkaran pelek gold dari Zipp berbalut ban hitam dari Duro. Sedangkan untuk rajutan jerujinya pun di desain lebih racing dengan model pelintir dari jari-jari TDR rainbow. Untuk tromolnya mengaplikasi part variasi belimbing custom.

 

KAKI BELAKANG. Mengaplikasikan Swing Arm Gold B-Pro.



Selain itu, sisi suspensi depan memakai aksesoris fastbikes dan Answer pada belakang di gawangi swing arm almunium gold dari B-Pro. Tidak hanya itu, untuk pengeremannya tetap terjaga dengan piringan cakram Nissin berikut kaliper Brembo.

 

KNALPOT NYARING. Dengan silencer SX Perfomance.



Semakin mempertegas tampilan racing harian, sisi area engine pun mengalami perubahan lebih fresh dengan nuansa chrome dibalut beberapa aksen aksesoris golde lengkap dengan detailing baut probolt. Untuk knalpotnya pun mengaplikasikan merek SX Perfomance.

 

TRIANGLE PLAT. Lebih detail.



Pindah ke sisi bodi Yamaha Vixion tahun 2015 ini mengalami pemangkasan sekitar 30% dan beberapa pemanis coakan bulat di setiap sisinya dan dilebur ulang dengan semburan pinting pink magentha berbahan Leander berikut blinken sebagai perninya. Goresan desain striping dari desain UY transparan dengan variasi warna pun semakin lebih maksimal, apalagi temanya juga keren, Shark Racing si hiu ganas.

 

KEMUDI STANG. Full asesoris warna Gold.



Terakhir, banyak aseso kekinian yang dipanteng. Jok misalnya, sedikit dimodif lebih tipis lengkap ornament goldnya. Untuk sisi kedok stang, di akhiri oleh Nui dihiasi gas spontan KTC lengkap dengan genggaman handgrip dari posh dan sisi pengereman dibantu master rem KTC yang keseluruhannya berwarna gold.

 

TAMPANG. Keren dengan gaya street racing.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Zipp 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/90-17 & Duro 60/90-17, SOKBREKER DPN & BLK : Fastbikes & Answer, TROMOL : Custom Belimbing, SWING ARM : B-Pro, KALIPER : Brembo, STANG : NUI, HANDGRIP : Posh, GAS SPONTAN : KTC, FOOTSTEP : NUI, KNALPOT : SX Perfomance, STRIPING : UY Transparant, CAT & CLEAR : Leander & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : JP Paint Modified (Jl Pangeran Jayakarta 123-97, Cikarang Utara).


Foto / Naskah : Dhanz